Agar Cantik Tanpa "Mata Panda"

riasan kantung mata
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife-
Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024
Punya mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata, tentunya sangat mengganggu penampilan. Mata panda memang bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kurang tidur, kelelahan, alergi hingga tanda-tanda penuaan dini.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Menghilagkan mata panda, memang tidak mudah. Tapi, Anda bisa menyembunyikan mata panda dengan make up. Beberapa alat make-up ini bisa membantu mata Anda terlihat segar dengan sekejap. Berikut tipsnya seperti dikutip laman prevention:
Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan


Eyeliner putih

Eyeliner tidak cuma berfungsi untuk menyamarkan ukuran mata. Pensil khusus untuk dekorasi mata ini ternyata juga bisa digunakan untuk membuat mata Anda terlihat lebih segar.


Gunakan eyeliner putih untuk menyamarkan mata panda. "Aplikasikan eyeliner mulai dari sudut mata. Cara ini akan membantu mencerahkan area bawah mata yang gelap dengan instan," ujar Liz Pugh, Make-Up Artist dari London.


Fokuskan pada area kelopak bawah dan cekungan di sekitar hidung. Samarkan warna putih eyeliner dengan blush on pink agar terlihat lebih alami.


Concealer

Concealer memang bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Pilih warna concealer dua tingkat lebih terang dari warna kulit. Gunakan kuas kecil untuk mengoleskannya di area bawah mata. Triknya, jangan gunakan concealer dengan warna yang sama untuk wajah Abda. Karena hanya akan membuat lingkaran hitam di bawah mata tetap terlihat. 


Alihka perhatian

Tidak ingin susah payah menyamarkan mata panda? Alihkan saja perhatian pada hal lain. Tapi jangan gunakan maskara atau bulu mata di bagian bawah, karena tetap akan membuat area mata lebih menonjol. 


Sebaiknya, tonjolkan bagian wajah dengan riasan yang paling sempurna. Seperti pipi atau bibir. Pilih warna terang seperti pink atau oranye. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya