Benjol Sebesar Bola Golf Usai Digigit Laba-laba

Ilustrasi laba-laba.
Sumber :
  • Wikimedia

VIVAlife - Seorang wanita asal North Hull, Inggris, harus dilarikan ke rumah sakit setelah kakinya mengalami pembengkakan akibat gigitan laba-laba. Sebelumnya wanita bernama Julie Roberts ini sedang menonton televisi di ruang tamu saat seekor laba-laba berwarna putih pucat menggigit pergelangan kakinya.

Hasil gigitan tersebut awalnya hanya merupakan benjolan kecil dan tidak membuatnya khawatir. Namun setelah beberapa hari, benjolan tersebut mulai membesar mencapai ukuran bola golf hingga menyebabkan pergelangan kakinya menjadi kaku dan terasa menyakitkan.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Julie kemudian memeriksakannya ke dokter dan mendapatkan beberapa antibiotik untuk menghilangkan benjolan tersebut. Tetapi setelah satu pekan, benjolan tersebut tak kunjung hilang. Justru mulai timbul luka di sekitar gigitan.

Akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit demi mendapatkan perawatan. Selama perawatan yang didapatkannya di rumah sakit, benjolan tersebut akhirnya pecah dan mengeluarkan nanah.

"Dokter mengatakan bahwa racun laba-laba tersebut telah meracuni darah saya," ujarnya seperti dilansir laman Daily Mail.

Wanita yang sebelumnya tidak pernah takut dengan laba-laba ini, sangat tidak percaya bahwa serangga kecil tersebut bisa sangat berbahaya. Menurut para dokter, hanya ada 12 spesies laba-laba yang menggigit di Inggris.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Dari 12 spesies tersebut, diketahui bahwa jenis steatoda nobilis merupakan jenis laba-laba yang paling berbahaya. Laba-laba ini dikenal juga sebagai false black widow, yang juga pernah menggigit seorang pria di Inggris dan menyebabkan pembengkakan pada area gigitan. (eh)

VIVA Militer; Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

(QUE)Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah berjanji kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa negaranya akan "bergerak secepatnya" untuk mengirimkan bantuan sen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024