FOTO: Jyoti Amge, Wanita Terpendek di Dunia

Jyoti Amge, wanita terpendek di dunia
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVAlife - Seorang gadis asal Nagpur, India, Jyoti Amge, kembali mendapatkan predikat sebagai wanita terpendek di dunia versi Guinness World Records. Amge yang memiliki tinggi badan sekitar 62,7 centimeter ini untuk pertama kalinya mengunjungi New York dan mendatangi puncak Empire State Building pada pekan lalu.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Menjadi wanita terpendek, membuat Amge sangat berterima kasih pada Guinness karena memberinya kesempatan melakukan perjalanan dunia dan membuatnya menjadi sangat populer dan terkenal.

Seperti dilansir laman Daily Mail, wanita berusia 19 tahun ini, tidak hanya mengunjungi Empire State Building selama di New York, tapi juga mengunjungi Times Square dan Patung Liberty. Meskipun bertubuh pendek, Amge memiliki impian yang sangat besar. Ia yang telah beberapa kali muncul dalam film Bollywood ini berencana untuk mengejar karirnya di Hollywood.

Lihat foto-fotonya di .

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu
"Saya bangga menjadi kecil. Saya memiliki pikiran dan mimpi yang sama seperti Anda," ujarnya dalam wawancaranya dengan The Sun
Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas
pada tahun lalu.

Amge juga mengatakan bahwa yang membedakannya dengan banyak artis Bollywood lain hanyalah tinggi badan. Seperti seleb India lainnya, ia juga ingin menjadi aktris Hollywood dan memenangkan Oscar.

Meski demikian, Amge memiliki tulang yang rapuh dan cenderung membutuhkan perawatan selama sisa hidupnya. Ia juga hanya memiliki berat 5,5 kilogram.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya