Ahmad Dhani: Kasus AQJ Bikin Geger

Ahmad Dhani di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
VIVAlife -
Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton
Peristiwa kecelakaan maut yang dialami putra Ahmad Dhani, AQJ belakangan jadi perbincangan hangat di media sejak terjadi 8 Septemer 2013 lalu.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Pasalnya, peristiwa nahas ini mengingatkan bahwa ada banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anak di bawah umur.
Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran


Dalam kasus kecelakaan AQJ yang terjadi di Tol Jagorawi ini, bukan hanya menyebabkan 9 korban luka-luka. Bahkan ada tujuh korban tewas akibat kelalaian AQJ.


Masalah sempat geger, hingga sekolah-sekolah melarang siswanya membawa kendaraan bermotor. Bagi Dhani, kasus yang dialami putranya menjadi hikmah tersendiri, bukan hanya untuk keluarganya bahkan membuat pemerintah lebih mawas diri, dan mengeluarkan peraturan ketat, agar peristiwa serupa tak kembali terjadi.


"Masalah ini jadi geger, Pemprov juga memberlakukan jam malam. Ini adalah salah satu bentuk hikmah buat semuanya," kata Dhani saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.


Yang lebih berkesan buat Dhani adalah, keluarga ketujuh korban, juga memberikan pembelajaran berharga untuknya.


Dhani menilai, seharusnya keluarga korban marah pada keluarganya dan AQJ. Namun, ini malah sebaliknya.


"Saya sih melihat semua ini pesan moral yang baik, bagaimana mereka yang harusnya marah kepada saya karena ditinggal oleh orang-orang tercinta yang disebabkan oleh AQJ. Tapi ini malah sebaliknya ya, mereka malah datang ke sini, menjenguk dan mendoakan."


Ini memberikan pembelajaran akhlak yang baik buat Dhani, yaitu bagaimana menjadi manusia yang beragama seutuhnya. "Dan saya rasa inilah esensi dari sebuah ajaran agama." (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya