Merasakan Aura Bintang Jackie Chan di Taman China

Jet pribadi Jackie Chan
Sumber :
  • http://sideofyou.com

VIVAlife - Sebentar lagi, bintang laga Jackie Chan bakal membaur dengan masyarakat di jalanan China. Bukan melalui akting kungfunya. Ini sama sekali tak berkaitan dengan kemampuannya berkelit, menendang, dan memukul lawan. Kehadiran Chan kali ini, bakal terasa sangat menyenangkan.

Pasalnya, aura bintang dari pria asal Hong Kong itu menjelma dalam sebuah taman di pinggiran Yizhuang, Beijing. Saat ini, taman itu sedang dibangun. Rencananya, taman itu akan diberi nama Jackie Chan World Park. Memang sengaja didedikasikan untuk pria 59 tahun itu.

Jackie Chan World Park akan berisi lima wilayah besar dengan tema masing-masing. Ada pula pameran kebudayaan yang dipenuhi koleksi Chan sendiri. Bintang film Who Am I? itu menghabiskan waktu bertahun-tahun mengumpulkannya. Termasuk empat bangunan China antik yang terbuat dari kayu.

Seperti dilansir laman CNN, belum ada pengumuman resmi kapan taman itu akan selesai dibangun. Yang jelas, untuk memasukinya, pengunjung tak perlu membayar. Hanya saja, mereka harus membeli tiket jika ingin menikmati berbagai macam atraksi di sana.

Chan sendiri telah membenarkan adanya pembangunan taman itu melalui akun resminya di Weibo, minggu lalu.

Taman itu bukan satu-satunya bangunan yang didedikasikan untuk Chan. Tahun ini, Jackie Chan Museum juga akan dibuka di Shanghai. Belum ada tanggal pasti untuk peresmian museum yang pembangunannya sudah dimulai sejak 2008 itu.

Museum itu berdiri di distrik Putuo, Shanghai. Tepatnya di pabrik yang telah direnovasi, Changfeng Ecological Business District (CEBD). Kalau Jackie Chan World Park digunakan sebagai tempat pamer koleksi pribadi, museum ini memuat ribuan memorabilia film yang juga koleksi Chan.

Melalui akunnya di Weibo, Chan mengungkapkan dirinya memang ingin menyumbangkan apapun yang dimiliki. Berbeda dengan masa mudanya dulu, ketika ia ingin membeli segalanya. Gaya hidup Chan memang dikenal high class. Ia bahkan memiliki jet pribadi seharga US$ 30 juta.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

One person’s happiness can’t compare to the joy of all, only culture lasts forever,” ungkapnya.

Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024