VIVALIFE

FOTO: Bukit Warna, Tempat Paling Romantis di Jepang

Tak ada waktu khusus berkunjung. Taman ini merekah sepanjang tahun.
Kamis, 19 September 2013
Oleh : Wuri Handayani, Ananda Putri Laras
Hitachi Seaside Park, Jepang
VIVAlife - Mencari tempat wisata romantis di Jepang? Melancong lah ke daerah Ibaraki. Di sana terdapat Hitachi Seaside Park yang akan membawa Anda ke negeri dongeng. Tempat ini merupakan taman seluas 3,5 hektar yang dipenuhi bunga berbagai warna.

Di puncak taman yang oleh wisatawan diberi julukan Bukit Warna, para pengunjung dapat melihat 170 jenis bunga. Jika berkunjung pada musim semi, wisatawan akan disuguhi sekumpulan bunga Daffodil dan Tulip yang mekar. Sementara pada musim panas taman ini menyajikan panorama cantik bunga Mawar dan Nemophila.

Selain bunga ini, Anda juga akan mendapatkan hamparan biru muda dari bunga Nemophila. Atau gradasi merah muda dan magenta dari bunga Cosmos dan Kochia. Kedua spesies ini bermekaran pada musim gugur. Jadi, tidak ada waktu khusus untuk mengunjungi Hitachi Seaside Park. Taman ini merekah sepanjang tahun. Lihat foto selengkapnya. 

Selain 4,5 juta kawanan bunga, Bukit warna juga menawarkan jernihnya lautan Samudra Pasifik karena letaknya yang berdekatan. Saat Tsunami 2011 menghempas, Hitachi Seaside Park sempat hancur, namun kemolekkan taman wisata ini bisa pulih segera.

Untuk bisa berada di taman ini, setiap wisatawan dipungut biaya US$4. Taman ini mudah diakses dari kota dengan menggunakan bus, kereta api ataupun mobil pribadi. Selain dinikmati bersama keluarga, taman ini tempat yang sangat romantis untuk disinggahi bersama pasangan. Setelah lelah berkeliling taman, pengunjung juga bisa mengadakan pesta barbeque di tempat yang sudah disediakan.

TERKAIT
TERPOPULER