Istana Megah Jelmaan Ribuan Batang Jagung

Istana Jagung
Sumber :
VIVAlife - Batang jagung kerap menjadi sampah belaka. Atau jika dimanfaatkan biasanya hanya dijadikan makanan ternak. Tapi tidak demikian di Mitchell, Dakota Selatan, Amerika Serikat. Batang jagung diubah menjadi sebuah karya seni menarik. Yakni istana megah seluruh dindingnya dilapisi 275 ribu batang jagung.
Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Batang jagung yang telah diwarnai menggunakan pewarna alam itu disusun menyerupai  gambar mural mengungkap sejarah kota Dakota. Termasuk sejarah olahraga dan penjelajahan ruang angkasa. Mural tersebut diganti setiap tengah tahun. Antara bulan Agustus dan Oktober.
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Tahun ini, tema yang diambil adalah "Remember When", menceritakan nostalgia warga Amerika, mulai daru bioskop drive-in hingga pionir kehidupan pertanian.
Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Lebih dari 500 ribu orang mendatangi istana ini tiap tahunnya. Tingkat kunjungan pun semakin meningkat pada musim panas, dimana masa pergantian tema dimulai. Tak hanya dapat menyaksikan keunikan istana ini, turis dapat menyaksikan video mengenai sejarah Dakota selama 121 tahun dan berbagai foto mural batang jagung dari tahun ke tahun.

Dilansir BBC, istana ini pun kerap menggelar acara-acara seperti prom night, pertandingan basket dan Festival Istana Jagung.

Untuk dapat memasuki istana ini, pengunjung tidak dikenakan biaya. Sebagai oleh-oleh, pengunjungpun dapat membeli berbagai panganan dari jagung serta aksesoris yang juga dari jagung.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya