Menilik Kepribadian Berdasarkan Pilihan Kopi

kopi
Sumber :
  • good-wallpapers.com

VIVAlife - Saat pertama memasuki kedai kopi, apa yang terlintas di pikiran? Secangkir kopi hitam pekat, atau manisnya latte? Pilihan jenis kopi favorit yang sering dipesan di kafe, ternyata bisa menentukan kepribadian seseorang.

Setidaknya begitulah menurut survei terbaru psikolog Dr Ramani Durvasula, seperti dilansir laman Daily Mail. Survei dilakukan terhadap seribu peminum kopi. Itu kemudian dikaitkan dengan beberapa kepribadian umum dan sifat psikologis.

Misalnya, kebebasan, perfeksionisme, kehangatan, kewaspadaan, kepekaan, dan keberanian. Berikut hasil survei yang dilakukan Ramani.

Kopi Hitam

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Penyuka kopi hitam biasanya orang yang serius dan blak-blakan. Mereka suka kesederhanaan, serta bisa menjadi pribadi yang pendiam dan murung. Terkadang, peminum kopi hitam juga bisa menjadi orang yang spontan, namun cenderung meremehkan orang lain.

Cappuccino

Penggemar kopi dengan tambahan ekstra busa seperti cappuccino biasanya obsesif dan suka memegang kendali. Peminum cappuccino juga sangat perfeksionis dan berorientasi pada detail.

Latte

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

Latte merupakan campuran kopi dan susu sehingga rasanya manis. Biasanya, orang yang meminum latte memiliki kepribadian ceria dan bersemangat. Mereka rela berkorban demi kesenangan orang lain. Namun, kurang perhatian terhadap diri sendiri.

Frozen and Blended Coffee
Minuman olahan kopi yang bercita rasa manis ini sering diidentikkan dengan orang yang berjiwa sosial tinggi. Mereka sangat peka terhadap lingkungan sekitar, punya selera tersendiri, dan berjiwa muda. Peminum tipe kopi ini juga sering dianggap trend setter. Negatifnya, mereka cenderung sembrono.

Kopi Instan

Peminum kopi instan biasanya seorang pemalu. Jika menghadapi suatu masalah, mereka cenderung santai dan suka menunda sesuatu.

Ramani menuturkan, kepribadian seseorang memang bisa diprediksi melalui tipe kopi pilihan. Namun, survei ini tidak lantas mutlak benar. Seseorang lebih dipengaruhi sifat genetik dan astrologi ketimbang pilihan kopi. (eh)

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi
TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024