Sejarah Budaya 8 Negara Dipentaskan di Benteng Vastenburg

Solo International Performing Arts
Sumber :
  • VIVAlife/Fajar Sodiq

VIVAlife - Solo International Performing Arts (SIPA) kembali digelarĀ  di Benteng Vastenburg, Solo, 20-22 September 2013. Bertemakan The Legend, History of World Culture, pentas bertaraf internasional ini diramaikan oleh 16 delegasi dari delapan negara.

Perdana Rayakan Idul Fitri Sendiri, Suami Stevie Agnecya: I Miss You

Ketua Panitia SIPA 2013 Irawati Kusumorasri menjelaskan bahwa pada tahun ini perhelatan diikuti tujuh delegasi luar negeri, yakni China, Korea Selatan, Swedia, Jepang, Inggris, India dan Malaysia. Sisanya merupakan delegasi asal lokal. Antara lain berasal dari Jakarta, Solo, Madura, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Banyumas danĀ  Aceh.

"Antusiasme para seniman untuk turut berpartisipasi dalam acara cukup tinggi. Karena saya juga sempat menolak empat delegasi, salah satunya dari luar negeri, " ujar Irawati Kusumorasri.

Megawati Open House di Rumahnya, PDIP: Dilakukan Secara Terbatas

SIPA 2013 digelar di panggung area terbuka dengan latar Benteng Vastenburg. Salah satu delegasi yang sudah menampilkan aksinya di atas panggung adalah Korea Selatan.

Kelompok musik asal Korea Selatan, Noreum Machi memainkan alat musik etnik khas Negeri Ginseng. dengan apik. Sementara delegasi China, Zhunghai Hansen Art sukses membuai penonton lewat penampilan Cantonesse Girl Charm.

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang
Geopark Maros Pangkep di Sulawesi Selatan (Sulsel)

Geopark Maros Pangkep, Beranda bagi Keajaiban Geologi dan Budaya di Sulawesi Selatan

Geopark Maros Pangkep di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah secara resmi diakui sebagai destinasi global geopark kedelapan di Indonesia yang termasuk dalam daftar UNESCO.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024