« Kembali
Pernikahan Bantu Lindungi Kesehatan Jantung
Penyakit jantung banyak diderita oleh mereka yang berstatus lajang.
Mona Indriyani
Minggu, 22 September 2013, 15:01 WIB
Kesehatan jantung. (Boldsky.com)
Kesehatan jantung. (Boldsky.com)

VIVAlife - Faktanya, pernikahan tak hanya untuk melanggengkan hubungan antara dua insan atau mendapatkan keturunan. Menurut sebuah penelitian, pernikahan juga untuk menjaga kesehatan jantung.

Penelitian yang dimuat dalam American Heart Journal, menunjukkan setiap individu yang melakukan pernikahan memiliki riwayat kesehatan yang jauh lebih baik, ketimbang mereka yang melajang. Kesimpulan ini diambil dari prosedur kesehatan tahunan Percutaneous Coronary Intervention (PCI), yang melibatkan pembersihan pembuluh darah yang mengarah ke jantung.

Melansir medical daily, selama periode 1993 hingga 2011, para peneliti membandingkan pasien yang menjalani PCI, antara mereka yang telah menikah dan berstatus lajang.

Tak hanya jantung, penelitian ini juga mengaitkan pada masalah kesehatan lainnya, seperti hipertensi dan diabetes.

Mereka menyimpulkan, pasangan menikah memiliki kesehatan yang jauh lebih baik dari mereka yang masih melajang. Individu tunggal lebih cenderung memiliki masalah pada kesehatan jantung.

Namun, para peneliti juga menemukan bahwa semakin awet suatu hubungan pernikahan, semakin rendah risiko penyakit jantung dan sistem darah lainnya. (art)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id