FOTO: Keindahan Sungai 'Misteri' di Filipina

sungai enchanted
Sumber :
  • joscope/flickr
VIVAlife - Air biru yang tenang, pohon-pohon palem dan bebatuan di sekitarnya, membuat sungai yang berlokasi di Mindano, Filipina, itu terlihat sangat indah. Namun, di balik keindahannya, sungai bernama Hinatuan itu juga menyimpan misteri.
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Beberapa ahli mengatakan bahwa sumber air yang mengaliri sungai itu belum jelas asalnya. Bahkan, beberapa orang berpendapat sungai terbesar kedua di wilayah ini tidak memiliki sumber air.
Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Ini sebabnya banyak warga yang lalu memberi gelar sungai tersebut sebagai sungai ajaib. Menurut cerita warga lokal, Sungai Hinatuan diciptakan oleh peri-peri cantik untuk dijadilkan tempat tinggal mereka. Air sungai itu asin dan mengalir melalui terowongan panjang dan gua-gua di dalam tanah.
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Dilansir Daily Mail, keindahan dan cerita di balik sungai itulah yang membuat sungai ini menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Fillipina. Biasanya mereka datang untuk berenang menikmati kesegaran air sungai. Kedalaman sungai yang mencapai 50 kaki juga mengundang pengunjung untuk ber-snorkeling.

sungai enchanted

sungai enchanted
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya