FOTO: Saat Dubes India Kepincut Kreativitas Indonesia

Tenun Ikat Didiet Maulana
Sumber :
  • VIVAnews
VIVAlife - Kecantikan tenun ikat tidak pernah habis dieksplorasi oleh Didiet Maulana, desainer yang memang konsisten mengolah tenun sejak awal berkecimpung dalam dunia fesyen. Koleksinya menebar pesona ke hati banyak orang, termasuk Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh,yang dibuat jatuh cinta olehnya.
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Ia lalu meminta Didiet merancang busana dengan menggabungkan unsur India-Indonesia. "Bahan pakaiannya berasal dari India, namun kreativitasnya dari Indonesia," kata Gurjit, saat ditemui dalam acara 100 tahun perfilman Bollywood di Hotel Four Season, Jakarta, 23 September 2013.
Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Karya Didiet pun dipamerkan dalam acara fashion yang bertajuk Romansa Eksotika, di hadapan sineas-sineas Bollywood yang diundang ke Jakarta. Gurjit menginginkan busana Didiet bisa digunakan untuk film Bollywood. Lihat Foto selengkapnya pada
Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

"Semoga para sineas Bollywood yang datang bisa melihat, dan mereka tertarik melihat hasil karya Didiet, karena rancangan tenun ikat ini sangat spesial," lanjut Gurjit

Didiet didukung penuh oleh Kementerian Tesktil India, yang mengirimkan bahan tenun langsung dari India. Namun, ke depannya Didiet yang akan diterbangkan langsung ke Negeri Barata tersebut, untuk melihat langsung pembuatan tenun ikat.

"Saya merasa sangat diapresiasi oleh Kedutaan Besar India untuk Indonesia, karena dipercaya mengolah tenun ikat milik negaranya," kata Didiet Maulana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya