Gelar Konser, Yovie Widianto Kenang 30 Tahun Bermusik

Musisi Yovie Widianto
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAlife
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
- Memperingati 30 tahun bermusik, Yovie Widianto menggelar konser
Irreplaceable
Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
. Malam ini, Selasa, 24 September 2013 konser itu digelar di Plennary Hall, JCC, Senayan. Sejak sore, penonton memadati JCC. Plennary Hall pun nyaris penuh. Maklum, tiket sejumlah sekitar 4 ribu nyaris terjual semua.
4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs

Konser itu dimulai sekitar pukul 20.20, dengan lantunan melodi 'Bila Ku Ingat' yang memecah ketidaksabaran penonton menunggu penampilan Yovie. Musisi kondang itu hadir di sana, di tengah panggung, di balik piano kebanggaannya. Setelah itu, lagu-lagu ciptaannya mengalir indah.


Rupanya, JCC cukup bersejarah bagi Yovie. Personel Kahitna itu mengawali kariernya di sana. "Senang sekali berada di sini. Tiga puluh tahun lalu, saya pertama main piano untuk
event
nasional juga di sini," ucapnya mengenang masa lalu. Ia ingat, selama 30 tahun kariernya semua masih sama. Manajer, kru, dan kawan-kawan bermusik. Bagi Yovie, itu memiliki makna tersendiri.


"Itu menunjukkan, kesetiaan dan konsistensi penting untuk kita semua," katanya. Padahal awalnya, ia melanjutkan, banyak yang mencemooh saat ingin menjadi musisi. "Teman-teman saya di Unpad bilang, 'Ngapain main musik, jadi diplomat saja'," ujar Yovie. Saat itu, ia kuliah di Hubungan Internasional.


Namun, Yovie bersikukuh. Baginya, keliling dunia tak harus sebagai diplomat. "Hanya perlu satu atau dua oktaf, sudah bisa jalan-jalan," katanya sambil tersenyum. Kini, impian Yovie terbukti. Dengan musik, ia bisa sukses. Dikenal di mana-mana. Mendapat berbagai penghargaan. Di konsernya ini saja, Yovie bisa menggandeng dua artis internasional, Sharon Corr personel The Corrs dan Rick Price. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya