Awas Terjebak dalam Mitos Jerawat!

jerawat wajah
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife -Memiliki wajah penuh dengan jerawat, memang sangat menjengkelkan. Jerawat selalu menjadi masalah utama, tidak hanya pada wanita tapi juga para pria. Berbagai perawatan demi mendapatkan wajah mulus bebas jerawat turut dilakukan.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Hasilnya, berbagai mitos mengenai cara untuk menghilangkan jerawat pun bermunculan. Cara-cara yang mungkin dianggap tidak masuk akal ini, ternyata beberapa orang terbukti berhasil menerapkannya. Seperti dilansir Shine, berikut mitos-mitos aneh mengatasi jerawat.

Pasta gigi
Pasta gigi yang biasanya digunakan untuk merawat gigi, ternyata juga dapat dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat. Tetapi pasta gigi juga dapat mengeringkan kulit, yang justru memberikan masalah lebih besar dibandingkan jerawat itu sendiri. Jika Anda menggunakan pasta gigi dan mengoleskannya pada jerawat. Pasta gigi dapat menyengat dan membakar kulit Anda.

Jus lemon
Sifat antiseptik jus lemon, memang dapat dipercaya dapat membantu kulit bersih dari bakteri dan dapat mengurangi timbulnya jerawat. Tetapi jika diaplikasikan pada kulit yang sensitif, dapat menyebabkan kemerahan dan ruam pada kulit.

Irisan tomat

Vitamin A yang terkandung pada tomat, memang baik untuk kulit. Tetapi hanya jika Anda mengonsumsinya secara langsung atau dalam bentuk jus. Meskipun begitu, tomat sebenarnya tidak memiliki pengaruh terlalu banyak pada masalah jerawat.

Chemical peels

Jika ingin menghilangkan lapisan kulit yang kasar, chemical peels memang pilihan yang tepat. Tetapi, hal ini tentu tidak cocok jika digunakan untuk menghilangkan jerawat. Karena dengan mengelupas lapisan luar kulit, yang hilang sementara hanyalah bintik-bintik pada jerawat dan membuang ruang halus pada bekas luka. Namun tidak benar-benar menyingkirkan jerawat.

Obat tetes mata

Obat tetes mata ternyata tidak hanya dipercaya dalam mengatasi iritasi pada mata, tapi juga dianggap dapat membantu mengurangi kemerahan pada jerawat. Tapi yang perlu diingat, obat tetes mata hanya mengurangi kemerahan bukan menghilangkan jerawat. (eh)

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelumnya, karena perselisihan, Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok di Pasar Cikini, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024