Teman AQJ Santai Hadapi Pertanyaan Penyidik

Ahmad Dhani Usai Jenguk AQJ/DUL
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife
Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23
- Noval, teman AQJ yang berada dalam mobil yang sama saat terjadinya kecelakaan maut di Tol Jagorawi Minggu (8/9), telah diperiksa penyidik kepolisian. Kemarin, sejumlah penyidik mendatangi rumah Noval untuk memeriksa kondisi secara fisik dan mental.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Ibunda Noval, Lenny Ratnasari Weichert menuturkan penyidik juga mengajukan beberapa pertanyaan untuk putranya. “Seputar apa yang Noval rasakan saat kecelakaan, apa yang Noval lihat,” ujar Lenny saat dihubungi, Jumat, 27 September 2013. Penyidikan itu berlangsung luwes dan kooperatif. Para penyidik bersikap kebapakan.
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut


Penyidik memahami, yang dihadapinya adalah anak di bawah umur. Seperti AQJ yang menjadi tersangka kecelakaan maut, Noval masih berusia 14 tahun. Karena suasana yang dibuat santai, Noval pun tak takut. Itu diperlukan, sebab ia masih akan diperiksa beberapa kali lagi.


“Iya, mungkin masih akan ada lagi pertanyaan yang diajukan,” kata Lenny. Selama pemeriksaan, Lenny mendampingi putranya. Ia memberi siraman rohani, dan menjelaskan apa-apa yang Noval belum mengerti. Dengan begitu, Noval bisa lebih banyak dan leluasa bercerita.


Kini, ia melanjutkan, kondisi Noval makin membaik. Meski masih harus menggunakan kursi roda, ia sudah bisa memindahkan badan dari satu tempat ke tempat lain. Misalnya, dari sofa atau tempat tidur ke kursi rodanya. Seiring kondisinya yang membaik itu, Lenny menyebutkan putranya ingin segera menjenguk kawannya, AQJ.


“Dia bertanya kapan bisa
nengok
. Tapi saya bilang istirahat saja dulu. Memang dia selalu tanya, bagaimana keadaannya (AQJ). Sebagai teman mereka saling
support
,” tutur Lenny lagi.


AQJ sendiri saat ini sudah pulang dari rumah sakit ke rumah ayahnya, Ahmad Dhani, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kondisinya membaik. Ia pun sudah mengetahui adanya korban meninggal akibat mobil yang ia kendarai. Namun, ia belum diperiksa kepolisian. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya