Kulit Cantik dengan Butiran Gula

Scrub gula
Sumber :

VIVAlife - Gula sering dianggap momok bagi tubuh. Banyak yang menghindarinya karena khawatir berat badan meningkat. Gula memang bisa membuat obesitas dan menimbulkan selulit. Pengaruhnya pada tekanan darah pun tak baik.

Namun, bukan berarti harus menghilangkan gula dari kehidupan Anda. Butir-butir manis itu masih bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit. Ia bisa meremajakan, bahkan membuat kulit bercahaya alami. Berikut beberapa manfaat gula bagi kulit, seperti dilansir laman Boldsky.

Mengangkat sel kulit mati

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya, gunakan gula pasir sebagai scrub kulit. Untuk hasil lebih efektif, bisa ditambahkan air perasan lemon dan madu. Hasilnya, kulit bersih sempurna dan terlihat lebih kencang.
 
Melembutkan kulit

Scrub gula juga bisa menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Campurkan minyak zaitun ke dalamnya. Kandungan vitamin E dan asam lemak omega 3-nya secara alami mampu melembabkan kulit. Sedangkan gula, efektif membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.

Menyeimbangkan kadar minyak

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Gula mengandung dua komponen penting: asam glikolat dan asam alpha hidroksi. Komponen ini membantu menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit. Hasilnya, kulit tidak terlalu kering atau terlalu berminyak.

Melindungi dari racun

Gula juga bisa digunakan sebagai bahan anti-penuaan alami. Menggosok kulit dengan gula pasir akan melindunginya dari racun yang merusak sel-sel kulit. Manfaat jangka panjangnya, memperlambat proses penuaan dan membantu menjaga kulit sehat serta awet muda. (umi)

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024