VIVALIFE

LIVE STREAM: Makam Mewah Ustad Uje Akan Dibongkar?

Pemugaran makam sang ustad dianggap telah menyalahi Perda.
Rabu, 2 Oktober 2013
Oleh : Finalia Kodrati
Suasana di makam almarhum Uje
VIVAlife - Pemugaram makam mewah mendiang Ustad Jeffry Al Buchory atau Uje memicu konflik antara istrinya, Pipik Dian Irawati, dengan keluarga besar Uje. Pipik tidak setuju dengan pemugaran makam mendiang suaminya tersebut. Buntutnya, Dinas Pertamanan dan Pemakamam Pemda DKI Jakarta turun tangan.

Menurut kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Yonathan Pasodung, makam almarhum Uje menyalahi Perda No. 3 Tahun 2007. Seperti diketahui, makam Uje dipugar dilapisi marmer hitam dengan ketinggian pinggang orang dewasa.

Yonathan menambahkan pihaknya sudah melayangkan surat teguran soal pemugaran makam Uje ini. 

Teguran tersebut mendapat reaksi dari sahabat Uje, Ustad Nauval. Ia mengatakan makam Uje dipugar dengan desain yang dibuat secara khusus sebagai identitas almarhum semasa hidupnya, dan tak layak disoal.

Ia berencana akan melobi Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman agar makam Uje dan tokoh agama lainnya mendapat perlakuan khusus

Lantas, bagaimana reaksi Pipik atas teguran tersebut? Simak liputan lengkapnya di Seleb@Seleb pukul 07.30 WIB di ANTV. Anda juga bisa menyaksikannya melalui live streaming Portal VIVA.co.id. (kd)

TERKAIT
TERPOPULER