Intip Album Terbaru Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter Meriahkan HUT tvOne Ke-5
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife
Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears
- Produktivitas Gugun Blues Shelter (GBS) dalam menelurkan karya tak perlu diragukan lagi. Itu dibuktikan melalui enam album sebelumnya yang dirilis di Amerika Serikat. Kini album ke tujuh berjudul 'Soul Shaker' kembali hadir mengobati kerinduan para penggemar GBS.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

"Dalam album ini, kami tetap membawa musik
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih
blues rock. Namun bedanya dengan album-album sebelumnya dan yang paling jelas
sound
-nya beda, hampir di semua
track
diisi dengan keyboard," kata Gugun saat ditemui dalam peluncurkan album barunya di Rolling Stones, Jakarta Selatan, Selasa 1 Oktober 2013.


Bukan hanya itu, 10 lagu dalam album itu juga berisi lirik bahasa inggris. Menurut salah satu personil GBS, Jono, lirik berbahasa inggris itu diciptakan bukan tanpa alasan. "Lagunya sangat mudah diingat begitu pula dengan liriknya. Semua kalangan dapat menikmatinya," Jono mengungkapkan.


Seakan ingin mencurahkan pengalaman dalam lagu, para personil GBS pun turut menuangkan ide cerita dalam setiap lirik lagu-lagu di album terbarunya itu. Ya, album ini menceritakan mengenai perjalanan GBS dari awal hingga menjadi band yang berhasil go international.


"Lagu ini kisah nyata GBS, ketika kami masih main di kafe dan bar. Ketika semua orang yang mendengar kami main musik, lalu pergi. Masa perjuangan dan susah payah kami untuk terbang lebih tinggi tergambar di album ini," kata Jono.


GBS sendiri beberapa kali telah tampil di Inggris dan Irlandia. Sebelum album ini rilis, beberapa waktu lalu, mereka sempat disibukkan dengan kegiatan tur di beberapa negara. Alhasil pembuatan album ini pun menjadi tertunda. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya