FOTO: Keindahan Tersembunyi 5 Air Terjun di Indonesia

Air terjun.
Sumber :
VIVAlife - Bukan Niagara di Kanada, ataupun Angel di Venezuela, Indonesia juga menyimpan sederet pesona air terjun. Alirannya bermula dari sungai, membelah hutan, melewati tebing, sebelum mengucur deras ke laut atau sungai besar. 
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas
Melengkapi referensi wisata, berikut keindahan lima air terjun yang patut dikunjungi saat liburan.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Air Terjun Mursala

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Terletak di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, aliran air terjun ini berakhir di Samudera Hindia. Karena keindahannya, air terjun ini sempat digunakan sebagai latar belakang pengambilan gambar untuk film King Kong tahun 1993. 

Air Terjun Benang Kelambu

Senyap, tidak berisik seperti kucuran air terjun yang lain. Bisikkan ini diciptakan oleh Air Terjun Benang Kelambu di Lombok Tengah, 32 km dari Mataram. Air terjun dua tingkat ini tidak jatuh ke kawanan air, melainkan ke sela-sela tanaman yang tumbuh di bawahnya. Walaupun tidak berujung pada sebuah kolam, air terjun tetap cantik dan tampak seperti tirai kelambu.

Air Terjun Saluopa

Terbang ke Poso, Sulawesi Tengah, lanskap rupawan ditawarkan oleh Air Terjun Saluopa. Air jernihnya bersumber dari mata air di puncak gunung yang kemudian terjun deras melewati 12 undakan. 

Air Terjun Sri Gethuk

Wisata Yogyakarta tak kunjung habis diulas. Salah satunya Air Terjun Sri Gethuk di Kabupaten Gunung Kidul yang mampu memecah keheningan di tanah kering. Airnya bersumber dari Sungai Oya, melewati undakan tebing setinggi 12 meter, dan berakhir pada sebuah kolam bebatuan. Jika ingin menantang adrenalin, coba meloncat dari batu setinggi lima meter yang banyak tersebar di kolam ini.

Air Terjun Dua Warna

Terletak di Sibolga, Sumatera Utara, air terjun ini dinamakan Air Terjun Dua Warna karena memang warna airnya kontras. Biru dan putih. Tak hanya warnanya yang berbeda, kedua air yang jatuh bersamaan itu juga berbeda suhu. Yang putih terasa hangat, sedangkan yang biru lebih dingin. Untuk bisa merekam keindahannya, Anda perlu 2-3 jam melewati kawanan hutan tropis Sibayak.

Lihat foto selengkapnya pada 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya