SELEB@SELEB ANTV

VIDEO: Soal Makam, Ini Reaksi Keluarga Uje Ditegur Pemda DKI

Makam Almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori (UJE) Dipenuhi Peziarah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife-
Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan
Polemik keberadaan makam mendiang Ustaz Jeffry Al Bukhori alias Uje  yang dipugar dan dihias dengan marmer mewah seharga jutaan rupiah masih terus menjadi sorotan.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Kini, setelah istri Uje, Pipik Dian Irawati berseteru soal makam dengan keluarga besar almarhum, giliran pihak Dinas Pertamanan dan Pemakaman Pemda DKI Jakarta turun tangan.
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau


Ditemui di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta,  Yonathan Pasodung menegaskan kalau makam Almarhum  Uje menyalahi Perda No 3 tahun 2007, tentang standarisasi makam.


Yonathan juga menyatakan, telah melayangkan surat teguran soal pemugaran makam Uje.


Mengenai hal ini, kakak kandung Uje, Ustaz Aswan tak terima. "Apakah engkau para ibu rela melihat makam anak becek, sedangkan beliau ini ulama," katanya dalam tayangan
Seleb@Seleb ANTV
, Rabu 2 Oktober 2013.


Tak hanya Aswan yang langsung bereaksi manakala pihak pemda ikut turun tangan soal pemugaran makam tersebut. Sahabat Uje, Ustaz Nauval juga menyatakan bahwa soal pemugaran makam sahabatnyasesungguhnya tak perlu menjadi masalah panjang.


"Mereka (pihak keluarga) ingin makam itu lestari, bisa jadi sejarah yang harus dijaga, jadi tak perlu dipermasalahkan," ujarnya.


Ia mengatakan makam Uje dipugar dengan desain yang dibuat secara khusus sebagai identitas almarhum semasa hidupnya, dan tak layak disoal.


Nouval pun  berencana akan melobi Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman agar makam Uje dan tokoh agama lainnya mendapat perlakuan khusus. Lihat videonya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya