VIDEO: Fenomena Aurora, Langit Bercahaya Warna-warni

Aurora Borealis
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Langit Minnesota mendadak dipenuhi cahaya warna-warni. Memukau siapa pun yang menyaksikannya. Malam itu, alam memang tengah menyuguhkan pertunjukkan spektakuler: Aurora Borealis.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Ya, fenomena alam yang jarang terjadi ini tampak terlihat di langit Saint Cloud, Minnesota. Seperti dilansir kantor berita Reuters, pancaran cahaya berwarna merah, hijau, putih, ungu, hingga oranye menghiasi langit Minnesota sesaat sebelum tengah malam hingga fajar menyingsing.

Fenomena Aurora biasanya terlihat di sepanjang kutub bumi. Pancaran cahaya warna-warni yang dihasilkan merupakan akibat interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet dengan partikel bermuatan tinggi yang dipancarkan matahari.
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Adapun warna cahaya yang muncul tergantung ketinggian dan gas yang terlibat dalam tabrakan. Penasaran seperti apa keindahan fenomena Aurora? Lihat videonya di . (eh)

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024