Diciptakan, Topeng Buruk Rupa untuk Kampanye Anti Rokok

Topeng anti rokok
Sumber :
  • facebook.com/HealthExpressUK

VIVAlife - Larangan merokok sudah dipaparkan secara gamblang. Di beberapa negara, rokok dikemas ke dalam bungkus dengan gambar yang menakutkan. Agar perokok senantiasa ingat dengan efek buruknya.

Sayangnya, upaya itu tidak menurunkan jumlah perokok yang kian membengkak. Menyiasati ini, klinik HealthExpress di Inggris menciptakan inovasi unik. Seperti dilansir laman Foxnews, mereka membuat topeng dengan rupa wajah yang buruk, seperti manusia yang menderita fisik karena merokok.

Tampilan yang begitu mengerikan, membuat topeng ini jadi opsi bagus untuk dipakai saat Halloween. Salah satu topeng menggambarkan wanita dengan gigi dan gusi yang busuk.

GRT Anak Anggota DPR RI Jalani Sidang Perdana Kasus Pembunuhan di PN Surabaya

Pada topeng lain, wajah buruk pria ditunjukkan dengan lubang besar di tenggorokan, akibat operasi tracheotomy. Operasi yang dilakukan untuk membuka jalan pernapasan. Topeng lain bahkan dibuat lebih mengerikan, dengan tumor yang besar di lehernya.

Tiga orang peraga disewa untuk mengenakan topeng tersebut. Mereka berjalan-jalan di Inggris demi kampanye Stoptober yang berlangsung Oktober ini. Kampanye digagas oleh U.K. National Health Service’s.

"Kami ciptakan pendekatan yang berbeda untuk masalah rokok ini. Topeng akan memperlihatkan langsung bagaimana rokok dapat memperburuk penampilan, kesehatan dan kehidupan Anda," ujar klinik HealthExpress pada situs resminya. (eh)

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Presiden RI Jokowi.

Menko Hadi Rapat Bareng Kabareskrim hingga Menkominfo, Cegah Info Hoaks Pasca Pemilu

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto bilang situasi kondusif dan aman mesti dijaga sampai dengan berakhirnya tahapan Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024