FOTO: Pria Ini Melukis dengan Air Mata

Leandro Granato melukis dengan matanya
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian
VIVAlife-
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
Pelukis dikaruniai tangan-tangan kreatif yang akrab dengan kanvas. Mereka memercikkan cat, menciptakan gambar penuh makna dari setiap sentuhan jarinya.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Tapi tidak bagi Leandro Granato, seniman asal Argentina ini melukis justru dengan cara yang mengerikan. Seperti dikutip metro.co.uk, cara melukis Leandro, cat tidak dibubuhkan melalui kuas yang disapu dengan tangan, namun melalui matanya. Ia memasukan cat ke dalam hidung, kemudian disemprotkan kembali ke atas kanvas melalui matanya.
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen


Ia harus menyemburkan setengah liter cat untuk menciptakan sebuah lukisan. Berangkat dari cara melukis yang tidak biasa, banyak orang yang menggemari lukisannya. Lukisan air mata tersebut bisa mencapai harga Rp27 juta.


"Sejak kecil, saya sudah mengetahui hubungan antara hidung dan mata yang unik ini. Ketika tumbuh dewasa, saya baru menyadari bahwa air yang masuk melalui hidung, bisa keluar dari mata saya, maka saya ingin ciptakan hasil seni dengan gaya baru," kata pria 27 tahun tersebut.


Leandro mengatakan, ia dianggap gila olah keluarga dan kerabatnya ketika pertama kali melakukan ini. Namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai memahami karya seni tersebut.


Waktu dua tahun dihabiskan Leandro untuk berlatih, dan mengembangkan formula cat agar tidak merusak matanya. Leandro percaya bahwa ia adalah satu-satunya seniman di dunia, yang melukis dengan cara demikian.


"Motivasi saya adalah kakek saya yang meninggal karena kanker, saya melukis untuk mengatasai rasa kehilangan ini," lanjutnya.


Lihat foto-fotonya di .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya