Metabolisme Lambat Bukan Alasan Untuk Gagal Diet

sayuran dan buah
Sumber :
  • healt india.com
VIVAlife
Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya
- Metabolisme tubuh yang lambat, sering kali menjadi alasan seseorang gagal menjalani program diet. Namun, jika Anda mengetahui bagaimana cara mengendalikan metabolisme, tentunya untuk mendapatkan berat tubuh ideal akan mudah terwujud.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Para ilmuwan mengidentifikasi, ada lima produk pangan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh seseorang. Diantaranya adalah susu, ikan, cabai, teh hijau, seperti yang ditulis
Lokasi Wisata di Jawa Tengah Ramai, Lonjakan Kendaraan Terjadi di Tol Semarang-Solo
Genius Beauty.

Berikut ini penjelasannya:


1. Aneka produk susu

Susu, yogourt dan keju adalah sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Makanan ini ternyata juga memegang peranan penting untuk metabolisme. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obesity Research, 3-4 porsi produk susu per hari, dapat menurunkan berat badan lebih dari seseorang menghindari susu saat diet.


2. Ikan


Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, yang mempengaruhi leptine, hormon yang mengatur laju metabolisme.


3. Cabai


Penelitian menunjukkan, senyawa kimia yang ditemukan dalam jalapeno dan cabai, faktanya dapat mempercepat denyut jantuk dan metabolisme. Makanan pedas bisa mempercepat metabolisme sekitar 25% untuk periode tiga jam.


4. Teh hijau


Teh kaya antioksidan ini mengandung senyawa EGCG, yang membuat otak dan sistem saraf bekerja lebih cepat, sehingga mempercepat metabolisme. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya