VIDEO: Sensasi Menunggang Gajah, Menyusur Sungai Tangkahan

Ilustrasi gajah
Sumber :
VIVAlife - Wisata kali ini menyusuri Sungai Tangkahan di pinggir kota Langkat, Sumatera Utara. Sungai yang dihimpit hutan tropis dan topografi berbukit itu merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser.
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sungai Tangkahan dapat ditempuh dalam waktu tiga jam dari Medan, melewati kota Binjai dan Tanjung Pura. Setiap hari terdapat angkutan umum dengan rute Medan – Tangkahan dari terminal Pinang Baris. Ini memudahkan akses pengunjung untuk sampai di Sungai Tangkahan.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Untuk menikmati keindahan sungai, para pelancong tidak akan dihantar menggunakan perahu klotok. Ada tujuh ekor Gajah Sumatera yang siap ditunganggi. Mereka akan berjalan beriringan, membawa wisatawan menyusur sungai. 
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Pastinya akan menjadi pengalaman yang menarik. Tubuh terombang-ambing mengikuti arah gajah berjalan. Belum puas dibuat tertawa, gajah-gajah lucu itu akan berbaring di atas sungai. Mereka memberi kode ingin dimandikan penunggangnya. Kegiatan mandi gajah ini bisa dilakukan dari pukul 09.00 hingga 16.00.

Kehadiran gajah-gajah ini tak serta merta. Mereka sengaja dijinakkan agar dapat menemani para wisatawan dengan baik. Mereka juga dilatih untuk mengamankan kawasan itu dengan berpatroli menyisir sungai. Padahal, dulu gajah-gajah ini memiliki kehidupan liar, mereka sering meresahkan masyarakat, menghancurkan ladang dan rumah-rumah warga.

Lihat videonya berikut ini:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya