Daftar Pemenang Avatar ARB September

Hasil avatar ARB
Sumber :
  • Facebook ARB
VIVAlife
Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024
- Yayasan Atap Rumah Bangsa menyelenggarakan ajang kreativitas bagi anak-anak muda Indonesia. Dua jenis lomba kreativitas yang ditawarkan untuk generasi muda itu adalah 'Lomba Desain Avatar ARB' yang menampilkan sosok ARB dalam bentuk kartun, karikatur, animasi, dan bentuk desain lainnya.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Lomba tersebut bertemakan ARB & Olahraga. Selama September, banyak hasil desain kreatif yang diterima oleh tim Atap Rumah Bangsa. Namun, hanya dua karya yang menarik perhatian juri Yohanes Auri,
Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024
owner dan praktisi desain dari Flux Design.


Kedua pemenang itu adalah Rio Bagus Nugraha, asal Bandung, yang memenangkan Lomba Desain Avatar ARB, dan Ilham Solihin Laitupa, asal Merauke, yang memenangkan Lomba Desain Poster & Tagline ARB.


Bersamaan dengan acara
car free day
di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ketua Dewan Pembina ARB, Ardiansyah Bakrie, dan Ketua Umum ARB, Ramadhania Bakrie, melangsungkan seremonial penyerahan hadiah kepada kedua pemenang.


Uang sejumlah Rp10 juta diberikan kepada Rio, seorang
freelancer
desain grafis asal Bandung. Dan Rp5 juta untuk Ilham Solihin seorang pelukis yang saat ini bekerja di kantor Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.


"Senang banget, banyak anak muda kreatif tapi sayangnya kesempatan belum ada, apresiasi dari bangsa kurang. Malah lebih dihargai di negara tetangga. Saya yakin anak-anak muda Indonesia kreatif banget," ujar Nia, Minggu 13 Oktober 2013.


"Kami yakin anak-anak muda itu tonggak untuk kemajuan bangsa ini. Kalau tidak ada wadah yang menaungi akan susah. Padahal kami tahu banyak anak muda yang kreatif di Indonesia," kata Ardi Bakrie.


Oktober ini Atap Rumah Bangsa kembali memberikan kesempatan bagi kaum mudadengan menyelenggarakan 'Lomba Desain Avatar ARB' seta 'Lomba Desain Poster & Tagline ARB' dengan tema 'ARB & Pemuda'.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya