Petualangan Si Adi, Film Animasi 3D Asli Indonesia

Film petualangan Adi
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
- Maraknya film layar lebar dengan format 3 dimensi (3D) dari luar negeri membanjiri bioskop tanah air. Para sineas muda Indonesia tak mau kalah. Mereka berpikir keras untuk memproduksi film dengan format tersebut.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Film animasi berjudul 'Petualangan Si Adi' diyakini bakal bisa menyaingi film animasi asal negeri jiran, Malaysia, Upin dan Ipin yang popular di negeri ini lewat sajian sebuah televisi swasta.
Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban


"Cerita petualangan si Adi ini sesuai dengan budaya Indonesia, naskahnya tidak keluar dari budaya Indonesia. Diharapkan masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak menyukai film ini,"tutur Boy Wahyudi, penulis naskah 'Petualangan Si Adi, kepada
VIVAlife.


Boy juga menceritakan dalam membuat film tersebut, pihaknya telah melakukan riset hingga 3 bulan lamanya. Boy harus menggali segala budaya di tanah air.


"Film animasi ini tidak hanya menceritakan tentang budaya Jawa, tetapi juga wilayah nusantara lainnya seperti Sulawesi, Papua, Padang dan daerah lainnya," ujarnya.


Sang Sutradara, Heri Kiswanto juga mengatakan film tersebut merupakan karya anak bangsa dan pengerjaannya dibuat oleh para siswa dari 10 SMK di Indonesia.


"Ini mengasah keterampilan dari teman-teman siswa SMK dan Alhamdulilah mendapatkan sebuah film yang bagus. Kita mencoba membuat benda yg sebenarnya
nggak
ada jadi ada, kita bermain dengan imajinasi," katanya.


Sementara itu sang kreator animasi, Yusuf Surya Malik, siswa  SMKN Tunas Harapan Pati, Jawa Tengah, ini mengaku senang bisa terlibat dalam pembuatan film tersebut. Baginya bukan tidak mungkin film pertamanya itu bisa bersaing dengan film 3D di Asia bahkan kancah Internasional.


"Semoga karya kita ini bisa dihargai dan terus berlanjut hingga berseri ceritanya," ucapnya.


Film tersebut merupakan kerjasama antara 10 SMK di Indonesia, Batavia Pictures dan Castle Production. Batavia pictures misalnya selain dikenal sebagai salah satu perusahaan film produksi nasional. Perusahaan ini telah melakukan terobosan menjadi rumah produksi pertama di Indonesia yang telah berhasil merilis dua film dengan teknologi 3D Stereoscopic. Rencananya film berjudul 'Petualangan Si Adi' ini akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia, mulai 24 Oktober 2013.


Petualangan Si Adi bercerita tentang Adi sebagai tokoh utama yang tidak lain adalah seorang seorang anak SMK yang mandiri dan cerdas. Dia tinggal bersama dengan kakeknya Sumbo. Sang ibunda meninggal saat melahirkan Adi, sedangkan ayahnya, pergi merantau yang akhirnya menjadi penjahat dan sekaligus musuh besar Adi.

 

Ayah Adi, mendapat kekuatan dari seekor naga yang berasal dari luar angkasa. Sebelum meninggal, kakek Sumbo mempersiapkan strategi untuk menghadapi musuh dengan mewariskan robot B 10 yang menemani Adi menghadapi segala kejahatan.

 

Robot B 10 berfungsi maksimal jika di instal dengan Sembilan Pusaka yang harus ditemukan Adi di seluruh Nusantara. Adi berpetualang berbagai tempat di Indonesia untuk mendapatkan benda pusaka tersebut.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya