Asmara Beda Usia Empat Artis Jelita

Natasha dan Desta
Sumber :
  • VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia

VIVAlife – Usia hanya sekadar angka. Ungkapan ini dipahami benar oleh banyak pasangan selebritas ternama. Bagi mereka, usia tak lagi jadi rumusan baku dalam memilih pasangan hidup. Kini, pria lebih tua justru dianggap punya pesona.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Di luar negeri, ada pasangan Calista Flockhart dan Harrison Ford. Keduanya terpaut usia 22 tahun. Sementara pasangan Catherine Zeta-Jones dan Michael Douglas terpaut hingga 25 tahun. Perbedaan usia hingga lebih dari dua dekade ini tak tak menyurutkan mereka merengkuh kebahagiaan dalam mahligai pernikahan.

Fenomena nikah beda usia itu kini merambah ke Indonesia. Para artis muda nan jelita tak lagi melirik pria sebaya. Mereka justru jatuh di pelukan pria matang dengan usia terpaut hingga 16 tahun.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

1. Desta dan Natasha Rizki

Kisah cinta pesinetron Natasha Rizki dengan mantan drummer Club Eighties, Deddy Mahendra atau lebih dikenal dengan nama Desta berhasil menyita perhatian.
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
 
Keduanya memutuskan menikah setelah menjalin hubungan asmara yang cukup singkat, hanya empat bulan. Namun, bukan itu yang menjadi sorotan. Usia keduanya yang terpaut cukup jauh sempat menjadi buah bibir.

Usia Natasha dan Desta terpaut 16 tahun. Saat menikah dengan Desta, Natasha masih berusia 19 tahun, sedangkan usia Desta 35 tahun. Diakui Desta, memang ada perbedaan usia yang terpaut jauh dengan wanita yang akrab disapa Chaca tersebut.

Desta menuturkan, saat ia berencana menikahi bintang sinetron 'Cinta Cenat Cenut' itu, orangtuanya sangat terkejut. Begitu juga dengan orangtua Chacha yang sempat ragu karena usia keduanya yang terpaut jauh.
 
Meski demikian, keraguan orangtua tidak membuyarkan tekad Desta untuk meminang Chacha. Tekad Desta untuk menikahi Chaca tidak surut. Ia tak merasa minder walau menikahi wanita yang usianya jauh lebih muda darinya.

"Chacha dengan jiwa mudanya, saya meski berumur tetap masih berjiwa muda. Kalau tujuan baik insya Allah dikasih jalan. Jadi beda umur 16 tahun nggak masalah," ujarnya saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Lagi pula, sejak awal menjalin hubungan, keduanya sudah sepakat untuk saling serius. Mereka sudah menentukan akhir berpacaran nanti ujungnya akan ke mana.
 
"Dari awal bilang ke orangtuanya bahwa ini serius. Disetujui, ya akhirnya di sini," cerita Desta.

Usia Desta yang lebih tua darinya juga tidak mengurangi keseriusan Chaca saat menjalin hubungan. Ia bahagia menerima lamaran Desta.
 
Yang membuat Chacha menerima lamaran Desta, adalah sifat presenter 'Ngobrol Asyik' di ANTV itu menerima apa adanya, menerima kekurangan dan kelebihannya.

"Insya Allah aku siap. Langkah ke sini aku mantap jadi pasangan Desta, jadi ibu pun harus siap. Aku mantap seratus persen," ucap pesinetron remaja.
 
Menurut Desta, usia bukanlah jaminan seseorang itu dewasa atau tidak. Banyak alasan yang membuatnya tertarik pada wanita yang akrab disapa Chacha. Meski usianya jauh lebih muda darinya, Desta menilai, Chacha justru terkadang terlihat lebih dewasa darinya, termasuk soal cara berpikir.

"Ya jadi kita saling melengkapi. Jangan dikira, karena usianya dia lebih muda, tapi terkadang justru dia lebih dewasa dari gue," katanya.

Sebelum menikah dengan Chaca, Desta sering terlibat asmara dengan wanita yang jauh lebih muda darinya. Sebut saja, Anissa Subandono dan Gisella Anastasia, keduanya pernah mengisi hati Desta.

Desta dan Chaca menikah pada 21 April tersebut. Saat ini, Chaca sedang mengandung buah cinta mereka.

2. Gading Marten dan Gisel 'Idol'

Cinta memang buta. Mungkin istilah itu tepat ditujukan pada pasangan Gading Marten dan Gisel "Idol". Keduanya sedang kasmaran. Sejoli ini pun tidak terlalu mempedulikan perbedaan usia delapan tahun di antara mereka.

Gading yang berusia 30 tahun, tidak merasa terlalu tua untuk mendampingi Gisel yang baru berusia 22 tahun. Gading mengaku percaya diri, meski usianya jauh lebih tua dari kekasihnya tersebut.

"Laki-laki itu tidak takut jadi tua. Tapi takut tidur sama orangtua. Kalau bangun tidur, nengok ada yang cantik kan enak," kata Gading saat ditemui di Studio Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan.

Di mata Gading, Gisel yang usianya lebih muda, tak terlihat manja atau kekanak-kanakan. Ia melihat kedewasaan dari Gisel.
 
Oleh karena itu, di mata Gading, perbedaan usia diantara mereka bukanlah suatu penghalang untuk melamar pelantun 'Pencuri Hati' tersebut.
 
Terlebih lagi, jalinan cinta mereka tak ditentang orangtua masing-masing. Orangtua mereka memberikan kebebasan putra dan putrinya untuk memilih pasangan hidup.

Gisel juga tak terlalu mempermasalahkan persoalan tersebut. Pemilik nama Gisella Anastasia ini merasa nyaman dengan kehadiran Gading. Ia merasa Gading membuatnya bahagia dan penuh perhatian padanya.

"Dia selalu menyempatkan diri menemani aku. Walaupun sibuk, tapi dia bisa meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya. Keluarga juga mendukung-mendukung saja," ucapnya.

Tak perlu pacaran lama-lama, sejoli ini memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka ke jenjang pernikahan. 14 September lalu, Gading dan Gisel mengucapkan janji sehidup semati dalam sebuah upacara yang sakral di sebuah tempat di Bali. 

Mereka pun menggelar resepsi dalam suasana romantis di Tirta Bali, Pecatu, Jimbaran, Bali. Pemandangan laut lepas menambah kesan romantis. Pada pesta pernikahannya, Gading dan Gisel sepakat memakai konsep warna dasar putih untuk desain acaranya. 

Hanya keluarga dan sahabat yang menghadiri pernikahan mereka. Resepsi pasangan pengantin baru ini juga digelar di Jakarta pada 22 September 2013 lalu.

Acara itu diselenggarakan di Gedung Arsip Nasional. Berbeda denga Desta yang tidak menunda momongan, Gading dan Gisel berencana ingin berdua lebih dulu.
 
3. Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Pasangan Emil Dardak dan Arumi Bachsin terpaut usia 10 tahun. Emil lebih tua dari Arumi. Perbedaan usia tersebut sempat menjadi beban tersendiri bagi Emil.

Diakui Emil, saat menjalani hubungan dengan Arumi, pria lulusan Melbourne Institute of Business and Technology memiliki sedikit keraguan. Hal itu berkaitan dengan perbedaan usia yang jauh diantara mereka.

Emil takut jalinan asmaranya dengan Arumi yang masih 19 tahun tersebut, tak berjalan lancar karena pertautan usia yang 10 tahun tersebut. Namun, bukan berarti Emil dan Arumi mundur begitu saja.

Sejoli ini tetap menjalani kisah kasih mereka. Selama berpacaran, tak ada ganjalan berarti yang ditemui pasangan ini.
 
"Saya kira awalnya jadi kendala, tetapi setelah dijalani nggak tuh," ujarnya santai saat ditemui di kediaman Arumi, Cinere, Depok.
 
Emil yang lebih tua dari Arumi tidak memandang wanita blasteran tersebut kekanak-kanakan. "Dia itu periang. Di sisi lain, dia juga dewasa. Dia juga sudah mantap untuk menikah," ujarnya.
 
Keduanya juga tak berusaha menutupi watak asli mereka. Saat berpacaran hal itu diperlihatkan sejoli ini. Bukti keseriusan pasangan ini dibuktikan dengan kesiapan mereka untuk berumah tangga.

Setelah menggelar lamaran, pasangan ini mulai sibuk mempersiapkan pernikahan tersebut. Jumat, 30 Agustus 2013, menjadi hari yang paling bersejarah bagi pasangan ini.

Arumi dan Emil menggelar akad nikah di Rumah Maroko. Emil menikahi Arumi dengan seperangkat alat salat dan emas seberat 30,8 gram.
 
Setelah menikah, Emil memberikan kebebasan pada Arumi untuk berkarier. Ia berjanji tak menghalangi istrinya tersebut untuk beraktivitas dan berkarya. "Saya akan selalu mendukungnya," ucap Emil.

4. Ruben Onsu dan Wenda Tan

Satu lagi pasangan yang memutuskan untuk menikah, meski usia mereka terpaut cukup jauh. Mereka adalah Ruben Onsu dan Wenda Tan. Usia Ruben lebih tua enam tahun dengan Wenda.

Mengenai usia Ruben yang lebih tua tersebut, sempat menjad kendala bagi pasangan ini. Keluarga Wenda sempat mempertanyakan keputusan mantan personel Cherrybelle itu berpacaran dengan Ruben, yang lebih tua enam tahun darinya.
 
Tetapi, hal itu tak berlangsung lama. Orangtua Wenda luluh setelah bertemu langsung dengan Ruben. Mereka pun meberi restu pasangan ini untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Bagi Ruben, usia Wenda yang lebih muda darinya itu bukan masalah besar. Ia siap bersanding dengan wanita yang enam tahun lebih muda darinya.

"Yang penting gue sama Wenda selalu jadi diri sendiri masing-masing," katanya.

Meski demikian, bukan berarti pasangan ini tak menghadapi masalah. Terutama saat mempersiapkan pernikahannya. Keduanya menjadi lebih sering bertengkar. Dikatakan Ruben, sangat sulit untuk menyatukan dua pikiran.
 
Dan hal inilah yang sering menjadi pemicu pertengkaran diantara mereka. Saat berselisih, diakui Ruben ia sering melontarkan kata putus.
 
"Godaannya banyak. Kalau lagi berantem gue bilang putus, tapi malamnya teleponan lagi. Gitu deh," ujar Ruben.
 
Namun, Ruben bersyukur Wenda bisa bersikap dewasa di setiap lika-liku yang mereka alami. Dan kedewasaan Wenda membuat presenter itu semakin yakin dan mantap untuk menikahi kekasihnya tersebut.

Pada 22 Oktober mendatang, pasangan ini akan mengucapkan janji sehidup semati. Mereka akan melangsungkan pernikahan di Bali.

Kedua sejoli itu tidak menyebar banyak undangan. Baik Ruben dan Wenda ingin mendapatkan momen kebersamaan bersama keluarga dan sahabat.

"Ya kita sepakat untuk tidak mengundang banyak orang dihari pernikahan nanti, karena kita ingin acara pernikahan ini nantinya khidmat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya