Mengungkap 8 Ritual Cantik Wanita Korea

Gyuri artis Korea
Sumber :
  • Google
VIVAlife - Hampir tak ada kulit gelap terlahir di Korea. Sepertinya sudah menjadi garis jika perempuan-perempuan di Negeri Ginseng itu tercetak putih bersih, mulus tanpa cacat. 
6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Sebut saja Go Hyun Jung, aktris wanita ini masih terlihat segar meski usianya sudah memasuki kepala empat. Dalam sebuah film dokumenter berjudul 'Go Hyun Jung Texture' ia membocorkan ritual kecantikannya. 
Israel Serang Iran saat Pemimpin Tertingginya Ali Khamenei Ultah ke-85 Tahun

Disebutkannya: merawat kulit memang merupakan prioritas utama para wanita Korea. Mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk membersihkan wajah. 
61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya

Laman Stylecraze.com pun menuliskan bahwa wanita Korea tak perlu menghamburkan uang untuk menjadi cantik. Yang dibutuhkan hanya ketelatenan untuk melakukan delapan hal ini:

1. Jaga kelembaban kulit

Wanita Korea percaya, banyak minum air putih mebuat kulit tampak lebih bercahaya. Mereka memulai harinya dengan minum secangkir air dan memerciki wajah dengan air dingin. Mereka tak pernah lupa memasukkan sayuran dalam menu makanan agar tubuh terhidrasi.   

2. Bersihkan kulit

Aktris Korea Suzy Bae, memperkenalkan teknik 424 dalam merawat wajahnya. Yaitu: membersihkan wajah menggunakan minyak kelapa, almond atau cleansing oil selama 4 menit. Kemudian gunakan sabun muka selama 2 menit dan bilas wajah selama 4 menit. 

Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner dengan menepuk-nepuknya dengan jari.

Kemudian menggunakan pelembab, dengan teknik khusus. Pertama, pelembab dituangkan ke telapak tangan, gosok-gosok hingga terasa hangat baru kemudian pulaskan ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat lembut. 

3. Masker
Menggunakan masker untuk wajah, sudah menjadi kegiatan wajib bagi wanita Korea. Masker tradisional yang biasa digunakan adalah baekgangjam, yaitu masker yang terbuat dari kepompong yang dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami. 

4. Merawatan leher

Aktris Go Hyun Jung, mengatakan bahwa ia selalu merawat lehernya dari rahang hingga bagian dada.  

5. Atur jam tidur

Kulit cantik juga dipengaruhi jam tidur. Mereka tidur setidaknya 6-8 jam sehari. 

6. Pilih produk perawatan

Produk perawatan kulit asal Korea belakangan menjadi favorit di penjuru dunia. Orang korea sendiri tidak pernah sembarangan memilih produk perawatan kulit.

Dalam kesehariannya, wanita Korea bisa menghabiskan 10 hingga 20 produk perawatan kulit. Bisa dibayangkan, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merawat kulitnya. Yang terpenting bagi mereka adalah memilih produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit.

7. Peregangan

Wanita Korea tidak hanya memercayakan kulit mereka pada produk perawatan. Tapi juga olahraga untuk wajah. Hampir seluruh wanita Korea rajin melakukan peregangan wajah dengan mengucapkan 'Ma Me Mi Mo Mu' yang diulang selama 10 kali. Olahraga ini dimaksudkan untuk meregangkan otot bibir dan pipi mereka. 

8. Riasan sederhana

Wanita Korea juga tidak terlalu suka dengan riasan yang tebal. Mereka lebih suka menggunakan riasan sederhana.  Menggunakan eyeliner, maskara, gel untuk alis, sedikit pemerah pipi, dan lipstik atau lip gloss. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya