Studi: Coklat Mampu Membuat Tubuh Langsing

cokelat
Sumber :
  • theappledaily.wordpress.com
VIVAlife -
Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu
Ada kabar gembira bagi pecinta coklat yang ingin bobot tubuh tetap ideal. Sebuah survei menemukan, makan coklat dapat membantu menurunkan berat badan.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Survei yang dilakukan oleh
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024
YouGov terhadap 2,100 orang yang sedang berdiet menemukan, 86 persen dari pelaku diet mengalami penurunan berat badan yang cukup untuk meningkatkan kesehatan dan di saat yang sama mereka tetap mengkonsumsi coklat dan makanan manis lainnya.  


Studi yang sama juga menemukan sebuah fakta mengejutkan. Sebanyak 91 persen peserta yang bertubuh ideal dan kehilangan 10 persen berat badan mengaku menjadikan coklat sebagai bagian diet seimbang dan sehat.


Dari peserta yang mengalami penurunan berat badan tertinggi, 91 persen mengatakan tetap mengasup coklat dalam diet yang mereka lakukan.


Ilmuwan gizi yang melakukan penelitian Janet Aylott mengatakan, "Penelitian ekstensif membuktikan bahwa diet yang berkutat dengan pengurangan makanan jauh lebih mungkin gagal. Kuncinya adalah untuk melakukan pendekatan yang lebih santai dan tetap makan sedikit dari makanan favorit Anda," ucapnya seperti dimuat dalam
Huffington Post.
(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya