VIDEO: Nenek 73 Tahun Jadi Penyiar Radio

Nenek penyiar radio
Sumber :

VIVAlife - Belajar tidak mengenal batasan usia. Tidak peduli berapa pun umurnya, semua orang masih bisa mempelajari berbagai hal baru. Hal itu dibuktikan oleh para lansia di Seoul, Korea Selatan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Seorang nenek bernama Park Yong Ja bahkan mampu menjadi seorang penyiar radio. Menjadi penyiar radio, merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh nenek berusia 73 tahun ini. Meski baru pertama kali, nenek ini sudah memiliki acara sendiri.

Nenek ini menjadi penyiar radio melalui pelatihan yang diberikan oleh program active senior di pusat kesejahteraan lansia di Seoul. Di tempat ini para lansia diberdayakan dan diberi pelatihan. Mulai dari teknologi, film, hingga alat musik tradisional. Mereka belajar cara menggunakan komputer untuk berselancar di dunia maya dan juga belajar menggunakan teknologi lainnya, seperti smartphone.

Lihat videonya di .

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Tidak hanya itu, para lansia tersebut juga mampu memproduksi film. Awal bulan ini, kota Seoul bahkan menjadi tuan rumah festival film senior. Festival itu memamerkan lebih dari 140 film yang disutradarai oleh mereka yang berusia lebih dari 60 tahun.

Di Korea Selatan, jumlah lansia di atas 65 tahun diperkirakan akan mencapai 17 juta jiwa pada tahun 2016 mendatang. Data tersebut diperoleh dari Institut Pengembangan Korea. Adanya pelatihan ini, membuat kaum lansia dapat menikmati masa tuanya dengan lebih menyenangkan. (eh)

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024