Menelusuri Jejak Pecinta Bidadari di Gorontalo

Pantai Lahilote
Sumber :
  • putriamirillis.blogspot

VIVAlife - Pernah suatu masa, cantik gemulainya bidadari hadir di Indonesia. Boyilode Hulawa namanya. Ia turun dari kahyangan dan menjerat hati seorang pemuda bernama Lahilote. Seperti kisah Jaka Tarub, Lahilote mencuri selendangnya. Boyilode tak bisa pulang.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Ia menikah dengan Lahilote. Ironis, akhir kisah mereka tak bahagia. Boyilode kembali ke kahyangan setelah selendangnya ketemu. Namun, Lahilote tak putus asa. Ia menyusul ke kahyangan dan kembali bertemu sang istri. Sayangnya, itu bukan akhir cerita.

Lahilote diusir ke bumi karena kahyangan tak menerima makhluk yang bisa menua. Berbekal rambut ubannya yang dirajut menjadi tali, Lahilote kembali pulang. Di tengah perjalanan, ia mendapat masalah lagi. Rambutnya putus, ia pun terlempar ke bumi.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Jejak kakinya terbagi dua. Kaki kanannya membekas di sebuah batu besar di Pantai Pohe, Gorontalo. Bertahun-tahun kemudian, lokasi itu menjadi destinasi wisata unggulan Gorontalo. Dari situ, tampak pantai indah dengan air tenang. Pasir putihnya berkilauan.

Pantai Lahilote

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Garis pantainya melengkung seperti busur. Saat senja tiba, semburat oranye matahari terpancar di airnya yang jernih, membuatnya berwarna keemasan. Pantai Pohe merupakan tempat berburu sunset terindah di Gorontalo. Tak heran ia banyak dikunjungi wisatawan, domestik maupun internasional.

Hingga kini, kisah Lahilote sang pecinta bidadari masih dituturkan turun temurun. Pemuda itu begitu kondang di kalangan wisatawan. Jejaknya selalu melingkupi keindahan Pantai Pohe. Ia seakan setia mendampingi sang bidadari yang terwujud dalam kecantikan pantai. Keduanya telah menemukan pelaminan abadi. (eh)

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024