Sejumlah Tokoh Film Senior Jadi Dewan Juri FFI 2013

Slamet Rahardjo
Sumber :
  • VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia

VIVAlife - Setelah sukses digelar di Yogyakarta di tahun 2012, tahun ini  Festival Film Indonesia (FFI) 2013 akan diselenggarakan di Semarang. Malam Anugerah Citra FFI 2013 akan dilangsungkan Sabtu malam tanggal 7 Desember 2013  di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. 

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Pekan ini, Panitia Pelaksana FFI 2013 telah merampungkan pemilihan dan menetapkan anggota Dewan Juri untuk Film Bioskop, Film Animasi Pendek, Film Dokumenter, Film Pendek, dan Film Televisi.

Mereka yang duduk sebagai anggota Dewan Juri Film Bioskop adalah Slamet Rahardjo Djarot (Ketua), Tommy F. Awuy (Sekretaris),  Didi Petet, Norman Benny, Armantono, Roy Lolang, Arswendo Atmowiloto, Hartanto dan Remy Silado. Dewan Juri Film Pendek adalah : Matius Ali (Ketua), Clara Sinta (Sekretaris), Agni Ariatama,  John De Rantau, dan Kemala Atmojo.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Sementara Dewan Juri Film Animasi Pendek adalah : Gatot Prakosa (Ketua), Bambang Gunawan Santoso (Sekretaris), Deddy Syamsuddin,  Adi Nugroho,  dan Rachmat Rizal. Sedang Dewan Juri Film Dokumenter adalah : Arthur S. Natan (Ketua). Lianto Luseno (Sekretaris), Gerson A. Ayawaila, Tjandra Wibowo, German G. Mintapradja, dan Untuk Dewan Juri Film Televisi adalah : Sys NS (Ketua),  Titien Watimena (Sekretaris), Yudi Datau, Dwiki Dharmawan, Sastha Sunu, Sonny Muchlison dan Benny Setiawan.

Seusai rapat pertamanya di Kantor Sekretariat FFI, kepada VIVAlife, Slamet Rahardjo yang dipercaya menjadi Ketua Dewan Juri Film Bioskop mengatakan "Harapan yang dibebankan ke saya sebagai Ketua Juri terlalu besar. Sebab, karya sineas muda sekarang ini sudah jauh melompat ketimbang ketika zaman saya. Untuk itu, dalam menentukan film yang paling baik para juri ini memerlukan kerja yang tidak setengah hati.  Bagaimanapun kami ini perlu menjaga sineas muda untuk terus berkembang."

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana FFI 2013 HM. Firman Bintang melihat bahwa komposisi ke-31 anggota dewan juri itu sudah tepat.

“Mereka adalah orang-orang yang kapabel dibidangnya dan datang dari berbagai kalangan tua dan muda,” kata Firman.

Ke-31 anggota dewan juri yang sudah dipilih itu,  mulai bekerja secara serentak pada tanggal 21 Oktober  dan dijadwalkan akan rampung 15 November. Sebelum pengumuman pemenang pada Malam Anugerah Citra, dewan juri seluruh bidang penilaian akan mengumumkan Nominasi atau calon pemenang pada tanggal 23 November 2013. 

Selain itu, pada tanggal 27 November 2013, pukul 21.30 WIB  akan diumumkan pemenang Piala Vidia untuk Film Televisi dan disiarkan langsung dari Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. (ren)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024