Sensasi Mendebarkan, Duduk di Sisi Tebing Curam

Dallin Smith
Sumber :
  • odditycentral.com

VIVAlife - Duduk santai sambil memanjakan mata menyaksikan pemandangan memang sangat menyenangkan. Tapi bagaimana jika pemandangan jurang tersebut tepat di bawah kaki yang menjuntai?

Sebuah pengalaman wisata ekstrem ini bisa dirasakan di tebing curam Rock Canyon. Di sana, desainer Dallin Smith memberi tantangan bagi para pemanjat tebing setempat untuk menguji nyali dengan cara unik: duduk di sisi tebing.

Menurut Dallin, mulanya kursi yang dibuat dari tali khusus panjat tebing dirancang bukan untuk menggantung di atas tebing, melainkan menjadi sebuah kursi nyaman. Kursi tersebut juga awalnya akan ditempatkan di ruang tamu. Namun setelah selesai terbersit ide tak biasa, yakni memasangnya di ketinggian.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Saya mencoba untuk memanfaatkan tali yang tak terpakai," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Butuh beberapa pekan dan dua tali untuk menyelesaikan kursi di sisi tebing. "Diperlukan dua hari hanya untuk menenun tali, belum termasuk melenturkan dan mengeraskan permukaan serta memasang baut," ujar Dallin.

Bersama kekasihnya yang juga pemanjat tebing,  Dallin memasang kursi dengan logam dan menancapkannya di tebing  dengan ketinggian 110 meter di atas tanah. Mereka meninggalkannya untuk digunakan para pendaki yang ingin 'bersantai' sejenak. Anda tertarik? (eh)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024