Menyusuri Ladang Lavender Romantis di Perancis

Kebun Lavender Perancis
Sumber :
  • lonelyplanet.com

VIVAlife- Perancis, kota Romantis. Kota di Paris ini menyediakan sudut-sudut berkesan bagi pasangan. Dari mulai menikmati makan malam bersama, hingga menghabiskan waktu berdua di depan menara Eiffel.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Tapi bagaimana jika kali ini, Anda mengajak pasangan menyingkir dari jantung kota? kemudian beralih ke sebuah destinasi terpencil yang menakjubkan. Singgahlah di Provence, selatan Perancis yang menyimpan ladang lavender yang sangat menawan.

Layaknya hamparan karpet berwarna ungu, bunga lavender dipangkas rapi dan ditata sedemikian rupa. Begitu memijakkan kaki di sini, maka nafas pun akan terhembus dalam-dalam, tatkala mencium harum lavender yang begitu semerbak.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Bunga lavender banyak sekali fungsinya, untuk diolah menjadi kosmetik, minyak essensial, bahkan untuk campuran madu sekalipun. Semua itu dihasilkan di sini, di sebuah desa hening yang disulap menjadi penyulingan lavender.

Seperti dikutip lonelyplanet.com, Bukit Sault di Provence, merupakan pemberhentian utama yang harus dijelajah. Cara terbaik untuk menikmatinya adalah menggunakan mobil, pelancong dapat mengelilingi keseluruhan bukit hingga puas.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Juni hingga Agustus, adalah waktu terbaik untuk merekam warna ungu dari bunga ini. Di bulan itu, wisatawan juga akan menyaksikan para petani tengah menuai kuntum lavender. (ren)
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024