Bali Kalahkan Phuket sebagai Pulau Terbaik di Asia

Pantai Kedonganan di Jimbaran, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAlife
Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan
- Bali dan Lombok. Dua pulau di Indonesia ini dikenal akan pemandangan alamnya yang eksotis. Keindahannya pun tersohor hingga mancanegara.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Tak mengherankan jika Bali dan Lombok masuk dalam daftar lima pulau terbaik di Asia versi survei pembaca majalah
Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa
Condé Nast Traveler tahun ini. Bali berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 83,1, mengalahkan Pulau Phuket di Thailand.


"Hotel yang indah, budaya yang eksotis dan kaya, serta makanan yang luar biasa," tulis salah seorang pembaca
Condé Nast Traveler
.


Sementara itu, peringkat dua ditempati Pulau Koh Samui. Pulau yang terletak di Thailand itu mengantongi nilai 82,8. Pulau Koh Samui dinilai pembaca unggul dalam hal keindahan pantainya.


Selain Thailand, Filipina juga sukses menempatkan pulaunya dalam daftar ini. Pulau Cebu & Visayan bertengger di peringkat tiga dengan nilai 80,4. Pulau tersebut dinilai memiliki banyak pilihan restoran dan tempat berbelanja bagi setiap pelancong.


Di deretan keempat terdapat Pulau Phuket. Salah satu destinasi populer di Thailand itu memperoleh nilai 78,9. Phuket turun dua peringkat dari posisi dua pada tahun lalu menjadi posisi empat.


Adapun pulau berikutnya yang sukses masuk dalam daftar adalah Lombok. Pulau yang berlokasi di Indonesia tersebut meraih nilai 77,8. Lombok dianggap tidak terlalu komersial seperti Bali dengan pantai yang bersih dan spot wisata menarik, seperti Gunung Rinjani. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya