Wine Termahal di Dunia, Harganya Setara Rp2,1 Miliar

Chateau Margaux 2009
Sumber :
  • thedrinksbusiness.com

VIVAlife - Wine memang telah menjadi minuman klasik yang biasa dinikmati di restoran bergaya fine dining. Minuman yang dibuat dari fermentasi buah anggur ini sering kali dikonsumsi bersama hidangan mewah.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Banyak pencinta wine yang berpendapat bahwa semakin lama wine disimpan, maka semakin lezat rasanya. Hal itu lah yang kemudian membuat banyak wine kuno yang berusia puluhan hingga ratusan tahun yang dijual dengan harga selangit.

Namun, tidak begitu dengan wine yang satu ini. Baru dibuat pada 2009, wine yang berusia empat tahun ini berhasil menjadi salah satu wine termahal di dunia.

Seperti dilansir laman Foodbeast, wine dengan jenis anggur merah bernama Chateau Margaux tersebut dijual dengan harga US$195 ribu atau setara Rp2,1 miliar.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Tak hanya itu, wine ini juga terbilang eksklusif, karena hanya terdapat enam botol di seluruh dunia. Perusahaan wine yang memproduksinya mengatakan, wine yang satu ini memiliki konsentrasi, keseimbangan rasa, dan kesegaran yang luar biasa.

Bagi yang ingin mendapatkan sebotol Chateau Margaux harus pergi ke Dubai International Airport, Uni Emirat Arab (UEA). Wine yang dikemas dengan kotak cantik yang terbuat dari kayu oak tersebut dijual di sebuah toko bernama Le Clos yang berada di Terminal 3. (art)

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Dokter Boyke

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Diungkap dokter Boyke, saat jalani hukuman di penjara maka penyimpangan seks itu terjadi lantaran keterpaksaan. Sedangkan hasrat seksual pria sendiri sulit untuk ditahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024