Intip Album Terbaru Superman Is Dead

Superman Is Dead
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
- Band punk rock Indonesia, Superman Is Dead (SID) kembali mengeluarkan karya mereka melalui album kelima di bawah naungan label besar. Album berjudul 'Sunset di Tanah Anarki' itu masih berkisah seputar perlawanan yang setia mereka bawakan di setiap lagu band beranggotakan Bobby Cool, Jerinx, dan Eka Batu.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pemilihan judul album itu pun mereka pilih berdasarkan kepedulian band asal Bali itu terhadap negeri ini. Menurut sang drummer, Jerinx masih banyak yang salah persepsi mengenai istilah anarki.
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok


"Di Indonesia masih banyak yang salah persepsi soal anarki. Padahal anarki itu kebebasan. Sunset itu persepsi negara yang sangat kaya. Jadi secara nggak sadar rakyat Indonesia tinggal di negara kaya tapi masih terjajah," ujarnya saat jumpa pers di kantor Sony Music Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2013.


Total 17 lagu mereka persembahkan dalam album kelima mereka. Jerinx menambahkan banyaknya lagu yang mereka masukkan karena bertepatan dengan hari jadi SID yang ke-17.


Selain itu, dua single yang menjadi hits dalam album ini adalah 'Jadilah Legenda' dan 'Belati Tuhan'. Di single pertama, SID menampilkan lagu yang sedikit berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya.


Irama ballad yang pelan, dan tidak terlalu keras, juga dipadukan dengan suara paduan suara yang indah mempermanis lagu tersebut. Meski tetap dengan irama khas SID, namun lagu tentang Indonesia itu lumayan bisa didengar oleh para pendengar musik pada umumnya.


"Saya sebenernya dari dulu banyak lagu bertempo lambat tapi liriknya belum ada, saya juga mikirnya udah belasan tahun dan kita
nggak
pengen terlalu sibuk mengejar genre. Musik itu bisa mengubah
mindset
orang. Nah pada saat itulah kita masih band punk, karena kita tanpa tekanan orang jadi punknya kita adalah berkarya tanpa dijajah orang, lagu kenceng masih ada juga," jelas Jerinx.


"Saya saat mendengar lagu itu bersamaan dengan klipnya jadi tidak meleset antara lagu dan video klip yang ditayangkan,
art visua
l-nya pas," lanjut Eka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya