Ingin Karier Sukses, Berdandanlah

rias mata open edge
Sumber :
  • instyle.com
VIVAlife - Merias wajah sebelum ke kantor memang bukan keharusan. Banyak perusahaan yang tidak mewajibkan karyawan wanitanya berdandan. Namun sebuah penelitian di Inggris melalui situs Escentual.com mengungkapkan merias wajah, memiliki efek positif terhadap pekerjaan. 
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Penelitian itu memberi pemaparan: dua pertiga atasan lebih memilih calon karyawan wanita yang ber-make up saat wawancara kerja. Para atasan itu beranggapabahwa riasan wajah merupakan faktor utama untuk sukses di bidang penjualan dan pekerjaan lain yang berkaitan dengan orang banyak.
Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Sementara, 60,8 persen eksekutif di perusahaan mengatakan, karyawan wanita yang tidak berdandan biasanya lebih sulit menggapai kesuksesan. Dan 39,2 persen lainnya mengatakan bahwa karyawan wanita tanpa make up yang bekerja di bidang pelayanan publik dan penjualan, lebih sulit mendapatkan promosi.
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sebanyak 67 persen atasan juga mengaku sering mengabaikan karyawan yang tidak ber-make up. Merekapilih mengajak karyawan yang berdandan saat menghadiri pertemuan-pertemuan penting. 

"Entah Benar atau salah, jika para atasan di Inggris berpikir bahwa menjaga penampilan di tempat kerja merupakan faktor penting untuk karyawan wanita. Itu kunci sukses berkarier," ujar editor kecantikan di Escentual.com, Emma Leslie.

Emma juga mengatakan bahwa wanita sering merasa butuh make up untuk mengesankan banyak orang di tempat kerja. Ada unsur psikologis dari diri wanita, untuk merasa kuat dan percaya diri dengan berdandan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya