Risty Tagor Banting Stir jadi Desainer

Risty Tagor
Sumber :
  • ristyland.com
VIVAlife-
Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Artis berdarah Batak, Risty Tagor rupanya tengah kepincut dengan dunia fashion. Setelah beberapa waktu lalu ia membuka butik, kini ia tengah menggeluti aktivitas menjadi seorang perancang busana. Di ajang fashion terbesar di Jakarta yang bertajuk
Jakarta Fashion Week
Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
, ia memamerkan hasil karyanya.
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Istri dari pesinetron Rifky Balwel mengungkapkan perasaannya mengikuti ajang fashion tersebut. "Ini lumayan mendadak, aku tidak pernah terbayangkan ikut
Jakarta Fashion Week
," ucap Risty yang ditemui usai temu media di Senayan City, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2013.


Dengan bangga wanita berusia 24 tahun ini menampilkan busana berbahan dasar batik khas daerah asalnya, Batak, Sumatra Utara.


"Aku mau angkat batik dari daerah aku. Aku ingin buat batik Batak karena dari Batak juga banyak batik yang indah-indah dan kita bisa memakainya ke acara-acara resmi atau hanya sekedar jalan-jalan," paparnya.


Mengusung tema 'Gourgeous Gorga' yang dalam bahasa Indonesianya adalah motif Batak yang dituangkan dalam sentuhan desain busana muslim.


"Di
fashion show
kali ini aku buat 16 baju, dan dibagi menjadi 3
part
yaitu  Gorga Colourful, Gorga Mature, dan Gorga Glam," katanya.


Ini merupakan pengalaman pertamanya memperlihatkan hasil karyanya sendiri tanpa campur tangan orang lain. Ia pun merasa, hari ini merupakan hari tak terlupakan untukny.


"Ini semua aku
siapin
sendiri, benar-benar sendiri. Dari konsep, motif, pemilihan bahan dan musik itu aku yang berpikir sendiri. Dan yang paling penting semua itu terbayarkan karena hari ini suami aku dan anak aku nonton peragaan busanaku," katanya bangga. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya