VIDEO: Ribuan Orang Menikmati Gurihnya Bakso Salatiga

Bakso.
Sumber :
  • http://pencangkul.blogspot.com
VIVAlife
Tips Memilih Mobil Sesuai dengan Zodiak, Kamu yang Mana?
- Hampir seluruh lidah Indonesia telah terjajah oleh kenikmatan yang terhidang dalam semangkuk bakso. Tak ada yang tak menyukai makanan berkuah dengan bulatan daging kenyal itu. Ia laik disantap saat panas maupun hujan.

62 Kolonel TNI Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Satu, Ini Daftar Lengkapnya!

Menu jawara yang populer di jalanan maupun restoran mahal itu, lebih seru jika dinikmati beramai-ramai. Seperti yang dilakukan di Salatiga, Jawa Tengah. Baru-baru ini, di kota itu terselenggara sebuah festival makan yang unik. Yakni, makan bakso massal bersama tiga ribu orang.
Dondy Tan Tolak Dipanggil Ustaz, Lebih Pilih Sebut Dirinya...


Bisa terbayang, decap nikmat yang terlontar dari lidah-lidah penjajal bakso itu. Pesertanya terdiri atas beragam masyarakat kurang mampu. Mulai anak panti asuhan, pengemudi becak, pemulung, sampai kaum dhuafa. Mereka diberi semangkuk bakso gratis.


Acara makan bakso massal, didukung oleh paguyuban penjual bakso di Salatiga. Kota itu memang terkenal akan baksonya yang gurih dan lezat. Meski ‘diproduksi’ secara massal, gurihnya bakso tetap terasa. Kuahnya juga tetap segar menggiurkan.


Untuk membuat tiga ribu porsi bakso, panitia dibantu relawan. Dibutuhkan 130 ribu kilogram daging sebagai bahan dasarnya. Sebagian besar, daging dipasok dari hasil kurban saat Hari Raya Idul Adha minggu lalu. Proses memasak dan menyantap bakso itu, dilangsungkan di Lapangan Pancasila.


Selain bisa menikmati makanan favorit mereka, para peserta juga disuguhi kesenian tradisional khas Salatiga. Saksikan video makan bakso massal melalui .
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya