Pernikahan 'Raksasa' ala Pria Tertinggi di Dunia

Sultan Kosen menikah
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Selama ini, betapa Sultan Kosen kesulitan mencari jodoh yang benar-benar tepat untuknya. Terang saja, wanita mana yang tak ngeri melihat postur tubuhnya. Sultan merupakan pria tertinggi di dunia. Ia menjulang setinggi 8 kaki 3 inchi, atau lebih dari 2,5 meter.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Sultan nyaris putus asa. Namun akhirnya, petani asal Turki itu menemukan jodohnya. Kemarin, ia menikah dengan seorang wanita bernama Merve Dibo. Wanita itu normal, tingginya 5 kaki 8 inchi atau sekitar 172 sentimeter.

Pernikahan berlangsung unik sekaligus meriah. Ia mengenakan jas pengantin ukuran raksasa, dan sepatu formal yang dibuat khusus untuknya. Sultan, yang ketenarannya menyamai selebriti, juga mengundang sejumlah pejabat serta politisi ke pernikahannya.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Kepada media, Sultan mengungkapkan kebahagiaannya. Ia senang karena bisa membina rumah tangga layaknya orang normal. Kini, ia bisa bepergian mengendarai mobil besarnya, bersama seorang wanita yang ia cintai. Meski ada jarak 80 sentimeter di antara mereka, Sultan tak peduli.

“Sangat disayangkan saya tidak bisa menemukan seseorang dengan ukuran yang sama dengan saya. Tapi saya yakin istri saya adalah yang terbaik. Sekarang, saya akan punya keluarga sendiri dan kehidupan pribadi,” tuturnya seperti dikutip laman Daily Mail.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Sultan sendiri merupakan satu dari sepuluh orang dengan tinggi lebih dari 8 kaki selama satu dekade terakhir. Ia menjadi manusia tertinggi sejak Agustus 2009, setelah melampaui orang tertinggi di China, Bao Xishun yang tingginya hanya 2,3 meter.

Tak hanya tinggi, Sultan juga mencatat rekor di Guinness Book of Record untuk ukuran lengan dan kakinya. Kelainan yang diderita Sultan diakibatkan gigantisme pituitary. Tubuhnya tak berhenti memproduksi hormon pertumbuhan.

Kondisi itu sendiri disebabkan adanya tumor pada kelenjar hipofisis. Tahun 2008, dokter mengira sudah melenyapkan tumor itu. Namun, Sultan tetap tumbuh setengah inchi setiap tahunnya. Kini, ia telah dinyatakan berhenti bertumbuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya