Polisi Kantongi Ciri-ciri Penyiram Air Keras ke Vokalis Saint Loco

Saint Loco
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah memburu pelaku penyiraman air keras ke vokalis band Saint Loco, Barry Manoch.

Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi, Unggung Cahyono, Senin 28 Oktober 2013, mengatakan pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk membantu Polres Malang melakukan pengejaran.

"Telah kami bentuk tim khusus dan langsung bergerak. Semoga pelaku segera tertangkap," ujar Unggung usai mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.
 
Saat ini, kata dia, polisi sudah memeriksa 8 orang saksi terkait peristiwa penyiraman air keras.
    
Terkait motif pelaku, Unggung mengaku masih melakukan penyelidikan. Kabar baiknya, polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang sadis menyiram cairan membahayakan itu.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Tim sudah mengantongi data-data pelaku dan melihat kamera CCTV. Hasil olah tempat kejadian perkara juga sangat membantu," kata mantan Kapolda Kalimantan Barat itu.
         
Barry Manoch disiram air keras oleh orang tak dikenal pada Sabtu malam, 26 Oktober 2013 usai tampil di Lapangan Rampal Malang.
    
Insiden tersebut terjadi saat Barry berada di kerumunan penggemarnya di lobi hotel tempat personel Saint Loco menginap.
    
Penyidik dari Polres Malang Kota mengaku sudah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan analisa dari rekaman kamera CCTV. Antara lain mengenakan jaket warna hijau, berbadan tegap, dan tinggi sekitar 180 centimeter.
    
Polisi juga mengamankan barang bukti berupa tumpahan cairan, baju korban, CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku menyiramkan cairan berbahaya dari dalam botol kecil itu ke wajah Barry .    

Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Barry diterbangkan ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit Graha Kedoya, Jakarta Barat. [Lihat kronologinya ]

Akibat kejadian itu, mata Barry sempat dinyatakan terancam buta. Cairan itu sempat mengenai mata sebelah kirinya. "Syukurlah, masa kritis Barry sudah lewat," ujar manajer band Saint Loco, Ingga. [Baca selengkapnya: ]

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024