Cetakan Warna-warni Pelangi di Pegunungan China

Gunung Pelangi di China
Sumber :
  • Huffington Post

VIVAlife - Lukisan warna-warni karya Tuhan yang tertoreh di cakrawala, mengundang decak kagum. Bentangan cantiknya memesona, membentuk setengah lingkaran yang seakan membingkai langit. Merah, kuning, hijaunya berpadu apik dengan rona angkasa yang biru.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Manusia mengenal keindahan alam itu dengan nama pelangi. Ia kerap muncul usai hujan yang bersambut terik Matahari. Sayang, keberadaannya di langit hanya sekejap. Seiring waktu, warnanya membaur hilang bersama angin.

Namun, di China, pelangi seakan jatuh melekat ke muka Bumi. Ia terbentang sepanjang pegunungan di Zhangye Danxia Landform Geological Park. Garis-garis warnanya begitu nyata. Oranye, putih, kuning, merah, hijau, dan biru membekas di bebatuan, serupa arsiran pensil warna.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Mengutip laman Huffington Post, masyarakat setempat menyebut gunung itu Rainbow Mountain alias Gunung Pelangi. Tak seperti pelangi di langit yang fana, warna-warni di pegunungan ini bisa dinikmati selamanya.

Keindahan alaminya tak terbantahkan, menghasilkan panorama yang mencengangkan karena begitu spektakuler.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Gunung Pelangi terbentuk sekitar 24 juta tahun lalu. Sejatinya, ia terdiri atas bebatuan vulkanik dan mineral. Gempa tektonik membentuk cekungan dan bukit yang bertubi-tubi. Namun, tak dijelaskan penyebab fenomena alam yang membuatnya berwarna-warni tanpa manipulasi.

Yang jelas, keunikan Gunung Pelangi telah terdaftar di UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Lokasi itu sering dijadikan destinasi wisata, tak kalah tenar dengan Tembok Besar China. Tersedia bukit khusus dengan anak tangga dan jalan setapak untuk menyaksikan hamparan pegunungannya yang begitu luas. (art)

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024