Ikan Rasa Jeruk, Inovasi Baru di Jepang

Anak makan ikan.
Sumber :
VIVAlife - Jepang dikenal sebagai negara dengan konsumsi ikan terbesar di dunia. Namun, hasil riset terbaru yang dilakukan pemerintah menyatakan bahwa konsumsi ikan menurun 20 persen sepuluh tahun terakhir. Penduduk Negeri Sakura itu sudah bosan dijejali ikan. 
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Kondisi ini menggerakkan pelaku industri perikanan memutar otak untuk menarik kembali minat konsumen pada produk laut. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan ikan berasa jeruk dan rempah. Aromanya pun senada.
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Ikan varian baru ini bukan hasil laboratorium. Ikan-ikan tersebut dibiarkan tumbuh alami. Hanya saja para petani ikan memberikan makanan yang dicampur dengan buah dan rempah.
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Salah satu buah yang dimasukkan ke dalam makanan ikan tersebut adalah jeruk. Peternak memarut kulit jeruk dan mencampurkannya dengan makanan ikan. Salah satu jenis rempah yang digunakan yakni daun pohon zaitun yang kaya akan kandungan vitamin E. Caranya adalah dengan menghaluskan daun tersebut terlebih dahulu. Cara ini menghasilkan daging ikan dengan rasa dan aroma jeruk juga rempah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya