Wajib Tahu, Enam Manfaat Orgasme bagi Wanita

bercinta
Sumber :

VIVAlife - Meski sudah hidup berpasangan, masih banyak wanita yang menganggap persoalan ranjang tabu untuk dibicarakan. Perkara orgasme misalnya, jarang diungkap bersama pasangan. Sebagian besar wanita berprinsip, orgasme bukanlah tujuan utama hubungan seksual.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Akibatnya, mereka sering mengabaikan orgasme. Bertahun-tahun pernikahan, tak pernah mencapai orgasme pun tak merasa ada kejanggalan. Padahal, seharusnya orgasme tak boleh diremehkan. Mengutip laman Mind Body Green, berikut enam alasan pentingnya orgasme bagi wanita.

Penghilang stres

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Saat orgasme, wanita akan melepaskan oxytocin. Itu akan memicu perasaan aman, nyaman, dan lebih merasa terbuka. Faktanya, oxytocin memang merupakan obat alami untuk hormon stres dalam tubuh.

Penyelamat pernikahan

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Ibarat lem, seks membuat pasangan saling merasa terhubung, baik secara batin maupun emosional. Jika ditambah orgasme, ia akan memiliki nilai lebih sebagai peramu harmonisasi pernikahan. Hubungan dengan pasangan akan selalu hangat dan mesra.

Baik untuk jantung

Orgasme sebanyak tiga kali atau lebih dalam seminggu mampu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Tekanan darah pun tetap stabil. Secara emosi, seks dengan orgasme akan memperkuat hubungan dengan pasangan, menghasilkan ikatan yang lebih dalam.

Penghilang rasa sakit

Saat sakit kepala, jangan hindari hubungan seksual. Endorphin yang dilepaskan saat orgasme akan meningkat hingga 70% dalam tubuh. Akibatnya, sakit kepala dan nyeri  akan berkurang.

Sarana olahraga

Beberapa sesi hubungan seksual efektif membakar kalori. Apalagi jika hubungan itu mencapai orgasme. Berapa banyak kalori yang terbakar, tergantung pada seberapa aktif dan kuat stamina seseorang. Berapa banyak waktu yang dihabiskan juga berpengaruh.

Mempercantik wajah

Orgasme akan menghasilkan pheromones lebih banyak. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih bercahaya, segar, dan menarik. Selain itu, esterogen yang dihasilkan saat orgasme pun menyebabkan kulit dan rambut lebih cerah dan halus. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya