« Kembali
Ini Alasan Kekasih Asmirandah Pindah Agama?
Vanno mengaku tertarik karena banyak temannya yang Muslim.
Rizky Sekar Afrisia, Heryu Nandiasa
Rabu, 30 Oktober 2013, 10:59 WIB
Asmirandah dan kekasihnya, Jonas Rivanno yang dikabarkan telah menjadi mualaf dan menikah. (Twitter)
Asmirandah dan kekasihnya, Jonas Rivanno yang dikabarkan telah menjadi mualaf dan menikah. (Twitter)

VIVAlife - Sebelum diisukan menikah dengan Asmirandah, pesinetron Jonas Rivanno juga dikabarkan telah lebih dulu menjadi mualaf. Menurut Ketua MUI kawasan Beji, Depok, Mahari Madarif, Vanno berpindah agama di Masjid An-Nur, 21 Agustus 2013.

Sebelum memutuskan pindah agama, menurut Mahari, keluarga Andah sempat berkonsultasi dengannya. "Keluarga Andah bilang, ada yang mau masuk Islam. Jonas yang mau masuk Islam. Ya sudah kami bantu. Konsultasi sekitar satu sampai dua hari. Tiga hari kemudian, diputuskan tanggalnya," ujar Mahari.

Prosesi berlangsung usai salat Subuh, disaksikan beberapa masyarakat, pengurus masjid, dan keluarga Andah. Pesinetron Binar Bening Berlian itu juga hadir di lokasi.

Mahari sempat menanyakan motivasi Vanno berpindah agama. Saat itu, Vanno beralasan, tertarik agama Islam karena melihat banyak temannya yang Muslim. "Dia pernah baca buku soal Islam, terus melihat akhlak Muslim dan Muslimah, tertarik masuk Islam. Saya lihat motivasinya bagus," lanjutnya.

Artinya, kemauan itu berasal dari Vanno sendiri. Saat mengucap dua kalimat syahadat pun, kata Mahari, Vanno melafalkannya dengan baik. "Sudah bagus, tinggal dibimbing lagi biar lancar," tuturnya.

Sayang, Mahari tak punya dokumen resmi yang membuktikan proses pengislaman itu. Ia menyebutkan, seluruh arsip yang sudah ditandatangani telah diserahkan pada Vanno. MUI lupa menyimpan kopinya. Ia pun hanya menunjukkan foto Vanno mengenakan baju koko warna cokelat.

Di sisi lain, Vanno membantah telah masuk Islam. Soal baju koko, dia menjelaskan, tak mengisyaratkan Islam tidaknya seseorang. Ia sudah terbiasa memakainya sejak Lebaran dua tahun lalu, saat bersama sang kekasih. Kabar pernikahan dengan Andah pun, ditampiknya.
• VIVAlife   |   Share :  
  • gondes
    30/10/2013
       Laporkan
    Orang pindah agama itu adl hal yg wajar dg berbagai alasan, yg tdk wajar itu kalau MUI bikin berita palsu dan ga jelas substansinya, jujur itu lebih penting drpd sekedar berita pindah agama. Akhlak yg bagus pasti berujung pada kejujuran.

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id