8 Aturan Penting Agar Gigi Putih dan Sehat

Ilustrasi wanita tersenyum
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Gigi putih cemerlang dan sehat adalah hal yang diinginkan setiap orang. Memiliki gigi yang bersih juga mampu meningkatkan percaya diri karena Anda akan tampak lebih menarik saat tersenyum. 

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Meski demikian, mendapatkan gigi bersih juga sehat bukanlah hal yang mudah. Terdapat beberapa kebiasaan buruk yang harus Anda hentikan. Untuk itu simak tips-tipsnya berikut ini seperti dilansir laman Times of India.

Pertama, untuk memiliki gigi yang sehat, Anda wajib menggosok gigi dua kali sehari. Di luar itu, jika sehabis mengonsumsi makanan dan minuman manis, pastikan Anda juga menyikat gigi.

Kedua, jangan langsung menyikat gigi Anda setelah mengonsumsi makanan atau minuman asam karena enamel gigi Anda akan terkikis dengan mudah. Enamel adalah salah satu darl empat jaringan tisu utama pada gigi.

Ketiga, saat menyikat gigi, jangan lupa untuk menyikat pula lidah Anda.

Keempat,  menggunakan sedotan untuk minum minuman asam atau soda dapat membantu menjaga kesehatan gigi Anda. Selain itu, jangan lupa berkumur dengan air bersih setelah makan dan minum.

Kelima, jangan menggunakan sikat gigi yang sudah rusak atau terlalu lama dipakai. Hal tersebut dapat membahayakan gusi Anda. Untuk itu, ganti sikat gigi Anda dengan yang baru setiap tiga bulan sekali.

Keenam, merokok tak hanya dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya seperti kanker mulut. Kebiasaan ini juga membuat gigi Anda berubah warna menjadi kusam.

Ketujuh, minuman beralkohol juga dapat merusak gigi dengan mengikis jaringan-jaringan tisu di dalamnya.

Kedelapan, Pastikan Anda memeriksakan gigi Anda ke dokter secara rutin yakni setiap enam bulan sekali. Selain itu, segera pergi ke dokter gigi saat mengalami sakit gigi atau gusi berdarah. (eh)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024