Disiram Air Keras, Vokalis Saint Loco Butuh 6 Bulan untuk Sembuh

Saint Loco
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati
VIVAlife
Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
- Keadaan vokalis band Saint Loco, Berry Manoch kini sudah berangsur membaik pasca kejadian disiram air keras oleh orang tak dikenal saat di Malang, Jawa Timur.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Tim dokter yang merawat Berry di Rumah Sakit Grha Kedoya mengatakan jika kondisi Berry sudah stabil.
Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat


"Pasien datang keadaan umumnya stabil. Sampai saat ini stabil sudah beberapa lukanya sudah tertutup kulit," ujar dokter bedah plastik, Dokter Intan, saat jumpa pers di Rumah Sakit Graha Kedoya, Jakarta Barat, Rabu 30 Oktober 2013.


Intan melanjutkan, kondisi Berry saat ini belum memerlukan untuk dilakukan bedah plastik. Meski begitu, luka bakar tingkat dua yang dialami Berry akan meninggalkan bekas seperti jaringan parut di sekitar kulit muka dan lehernya.


"Kemungkinan besar untuk timbul jaringan parut, juga akan terjadi perubahan pigmen pada kulit entah kulit akan lebih gelap atau sebaliknya, namun itu akan membaik," jelas Intan.


Untuk perawatan sampai benar-benar membaik total menurut dokter dibutuhkan waktu sekitar enam bulan. Hal itu dilakukan dengan perawatan rutin menggunakan air mata buatan.


"Bisa sampai 6 bulan. Mata mungkin akan dipakai air mata buatan. Karena memang ada lecet tapi untuk kebutaan tidak, air mata yang terus keluar itu karena selaput bening matanya yang bermasalah, jadi air matanya keluar terus," kata dokter bedah mata, Dokter Jessica.


"Mungkin proses penyembuhan akan terus dipakai untuk seterusnya. Tindakannya sih observasi, kita kasih kontak lense sehingga tidak terlalu sakit. Kalau dari lukanya nggak apa-apa kok," lanjutnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya