Belanja dengan Voucher Kian Diminati

Ilustrasi voucher dan kupon belanja
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Belanja online bukan kabar baru bagi pecinta belanja. Namun kini tak hanya produk yang dijual di situs belanja online, tapi juga berbagai voucher belanja dari puluhan merchant.

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Ya, konsep berbelanja dengan voucher yang dijual oleh situs onlineĀ  memang tengah menjadi favorit sebagian masyarakat Indonesia. Tawaran tidak hanya sebatas barang-barang fesyen atau elektronik, tapi juga voucher untuk sejumlah restoran, spa, lokasi wisata dan berbagai tempat lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup keluarga.

Konsep berbelanja dengan diskon melalui voucher ini, diklaim dapat menghemat pengeluaran untuk kebutuhan masyarakat perkotaan. Misalnya jika Anda biasa berbelanja hingga Rp200-300 ribu. Dengan voucher Anda bisa menghemat hingga Rp150 ribu. Hal ini diakui oleh Lina, salah satu penggemar belanja online.

"Iya lebih murah. Diskonnya itu bisa mencapai 50 - 70 persen," ujarnya saat ditemui VIVAlife.

Lina mengaku bahwa ia memang senang berbelanja melalui situs online. Untuk pembelian voucher belanja sendiri, Lina biasa menggunakannya agar ia bisa mendapatkan harga murah untuk makan di restoran tertentu atau tempat-tempat rekreasi.

Berbeda dengan Lina, yang lebih suka menggunakan voucher untuk diskon makan dan tempat rekreasi. Seorang pegawai swasta, bernama Mirza mengaku senang menggunakan voucher untuk membeli mainan anak.

"Kebetulan anak saya suka mainan. Jadi voucher ini cukup membantu memberikan harga yang lebih murah," ujarnya.

Voucher belanja ini disukai juga karena jangka waktu penggunaannya yang cukup lama. Satu voucher bisa berlaku mulai dari 2 pekan hingga satu bulan. Prosesnya pun mudah, seperti yang juga diakui Lina.

"Gampang kok, pembayaran bisa dilakukan melalui internet banking atau debit. Terus nanti mereka kirim vouchernya lewat e-mail kita, tinggal print," ujarnya.

Jika Anda ingin mencoba berbelanja menggunakan voucher online, seperti yang dilakukan Lina dan Mirza. Berikut beberapa situs yang menyediakan voucher.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Living Social
Situs yang sudah berdiri sejak tahun 2010 ini, awalnya bernama Dealkeren. Puluhan merchant sudah bergabung dengan situs ini untuk memberikan kemudahan berbelanja dengan harga murah. Mulai dari tempat makan, lokasi wisata, busana hingga peralatan elektronik. Diskon yang diberikan juga cukup besar, hingga 90 persen.

Group On
Situs online ini memberikan penawaran yang sangat beragam. Bukan hanya diskon makan, tempat rekreasi atau perlengkapann elektronik saja. Group On juga memberikan penawaran voucher untuk berbagai kursus hingga pendaftaran sekolah ke luar negeri. Ingin mendapatkan harga murah untuk membuat foto pre wedding atau wedding? situs ini juga menyediakan voucher diskon untuk paket foto pernikahan profesional.

Metro Deal
Sama dengan situs online lainnya, Metro Deal juga menyediakan berbagai voucher diskon dari berbagai merchant. Diskon yang ditawarkan juga cukup besar, hingga mencapai 70 persen. Tawaran yang diberikan juga tidak jauh berbeda, mulai dari diskon makan, tempat rekreasi, fesyen atau barang elektronik. Menariknya, Metro deal juga memberikan voucher diskon untuk Anda yang ingin merawat mobil kesayangan atau mengikuti kursus kecantikan.

Qoo10
Qoo10 difavoritkan karena harga yang ditawarkannya sangat murah. Berbagai tawaran mulai dari fesyen, perlengkapan elektronik, alat-alat kecantikan, perlengkapan bayi, diskon makan, paket wisata dan buku ditawarkan dengan harga-harga yang terjangkau. (sj)

Toyota Land Cruiser 250

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Toyota kembali menghadirkan mobil off-road legenda mereka, Land Cruiser.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024